News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

216 Peserta Ikuti Ujian Tes Tertulis Calon Panwascam Prabumulih

216 Peserta Ikuti Ujian Tes Tertulis Calon Panwascam Prabumulih

PRABUMULIH, PP - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota prabumulih hari ini menggelar pelaksanaan tes tertulis seleksi calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se kota prabumulih, di aula grand nikita. Senin (16/10/2017).

Dijadwalkan sebanyak 224 peserta mengikuti pelaksanaan tes tertulis pada hari ini. Akan tetapi, terdapat 8 orang peserta yang tidak hadir mengikuti tes. Sehingga yang mengikuti ujian tertulis ini hanya sebanyak 216 peserta.

Ketua Panwaslu Kota Prabumulih, Herman Julaidi SH saat memberikan sambutannya menegaskan bahwa Panwaslu kota prabumulih ingin menjaring para calon anggota Panwascam se kota prabumulih yang terbaik dan jujur dalam menjalankan tugasnya. Maka dari itu, ia meminta agar para peserta ujian dapat menjawab soal ujian dengan baik dan jujur.

"Yakinlah terhadap kemampuan diri sendiri. Laksanakan ujian dengan jujur dan tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan diri sendiri" ujarnya.

Herman juga menambahkan, nantinya dari ujian tertulis ini akan diambil sebanyak 6 orang peserta terbaik dari masing-masing kecamatan untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara. Kemudian baru akan dikerucutkan menjadi sebanyak 18 sebagai calon anggota Panwascam se Kota Prabumulih.

"Jadi diperlukan 18 anggota Panwascam untuk memenuhi kuota se kecamatan Kota Prabumulih, nantinya akan ditempatkan 3 orang anggota panwascam di setiap Kecamatan tersebut." katanya.

Sementara itu, mengenai naskah soal ujian tertulis ini Kasubag Hukum, Humas,  dan hubungan antar lembaga Bawaslu provinsi sumatera selatan, Karlisun SP, MM menjelaskan, Jumlah naskah soal yang diajukan dan disiapkan untuk pelaksanaan ujian tertulis calon anggota panwascam di kota prabumulih yakni sebanyak 224 naskah soal, ditambah dengan naskah soal cadangan sebanyak 10 persen dari 224 soal tersebut.

Dirinya pun memberikan jaminan kepada para peserta bahwa kerahasiaan soal ujian yang ada masih terjaga dan tidak diketahui oleh pihak manapun. Hal ini ditandai dengan pembukaan koper berisi naskah soal ujian secara bersama-sama saksi dari peserta ujian.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar