News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bhakti Sosial Hingga Kenalkan Wisata

Bhakti Sosial Hingga Kenalkan Wisata

BATURAJA-KNPI Kabupaten OKU memiliki cara tersendiri memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini. Mereka menggelar kegiatan-kegiatan positif. Mulai dari bhakti sosial hingga menggelar kegiatan gowes sepeda untuk mengenalkan objek wisata di OKU.

Kegiatan bhakti sosial dilakukan dengan membagikan 275 paket sembako. Yang diberikan kepada petugas kebersihan dan petugas pertamanan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun.  Mengajak kepada masyarakat dan pemuda peduli terhadap sesama. Terutama yang kurang mampu,” kata Ketua KNPI OKU, H Imron HS, saat pembagiansembako, Jumat (28/10).

Dia berharap, kegiatan serupa terus tetap dilaksanakan dan lebih ditingkatkan.  Sehingga, bukan hanya memberikan sembako kepada petugas kebersihan dan pertamanan yang kurang mampu saja. Namun, masyarakat umum yang kurang mampu.

“Mohon doanya agar pemuda khususnya KNPI OKU  bisa terus berbuat baik dan bisa meningkatkan lagi. Juga terima kasih terhadap Pemkab OKU atas dukungan kegiatan KNPI," sambungnya.

Pada peringatan sumpah pemuda tahun ini, bukan hanya menggelar bakti sosial saja. Namun juga menggelar kegiatan olahraga gowes sepeda. Kegiatan tersebut untuk membudayakan olahraga bersepeda. “Sekaligus mendukung mengurangi polusi udara dan mengenalkan tempat wisata di OKU,"pungkasnya.

Sementara itu,  Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dispora OKU, Iwan Setiawan mengatakan Pemda OKU saat ini memprogramkan menciptakan pemuda yang maju dan berdaya saing.

Oleh karena itu beberapa program tentang kepemudaan telah disusun dan dilaksanakan. Mulai Paskibraka, pemuda pelopor dan kegiatan melalui pelatihan-pelatihan yang memacu pemuda untuk maju dan mandiri.

“Seperti pemuda pelopor, mereka dilatih untuk meningkatkan kreatifitas dan mandiri. Hasilnya sudah ada. Seperti ada pemuda usaha membuat ban bekas menjadi kerajinan kursi. Saat ini usahanya maju,” ucap Iwan.

Saat ini, lanjut Iwan pihaknya mengirim empat orang untuk mengikuti pelatihan tanggap bencana.  Diharapkan, pemuda memiliki kreatifitas membantu pemerintah untuk tanggap bencana. “Apalagi daerah OKU sendiri juga sering terjadi bencana,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar