News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kholid Beri Perhatian Khusus Kawasan Tertinggal dan Daerah Miskin

Kholid Beri Perhatian Khusus Kawasan Tertinggal dan Daerah Miskin

MARTAPURA, TL - Kawasan tertinggal dan daerah miskin di OKU Timur saat ini menjadi perhatian Khusus oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Bupati OKU Timur H Kholid MD berharap dalam waktu dekat kawasan dan desa tertinggal di wilayah Pemerintahannya mampu setara dengan desa-desa yang sudah maju di daerah lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kholid secara langsung terjun ke lapangan melakukan Tour Lintas Desa wilayah Komering selama sepekan. Hal ini dilakukan tidak lain untuk memastikan apa saja kebutuhan dan langkah yang tepat untuk mengatasi kemiskinan di daerah tersebut.

Daerah Komering sendiri terkenal dengan petani kebun Duku. Bahkan kawasan ini selain strategis juga berpotensi besar untuk dikembangkan sebagai kawasan perkebunan Duku dengan kondisi tanah yang subur.

"Duku merupakan buah ciri khas Komering yang menasional dan banyak dinantikan oleh masyarakat yang bukan saja masyarakat OKU Timur melainkan masyarakat luar juga hingga Pulau Jawa. Selain perkebunan Duku, jalur sungai Komering juga berpotensi untuk dikembangkan sebagai kawasanan budi daya ikan keramba apung. Untuk itu Pemerintah ingin meninjau langsung dan memetakan wilayah untuk dilakukan pembangunan sesuai dengan kebutuhan. Tepat guna, dan tepat sasaran" ujar Kholid kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerjanya yang dibalut dalam program pengembangan wilayah pesisir Komering meliputi wilayah Kecamatan Madang Suku I, II dan III.

Dalam acara tersebut, Bupati HM Kholid MD mengajak masyarakat untuk mengeluarkan kreatifitas dan bakat yang terpendam selama ini,rugi rasanya kalau kita tidak memanfaatkan tanah kita yang subur ini.harap kholid.

Untuk para kades bangkitkan dan bantu masyarakat melalui dana BUMDes sebagai salah satu cara mewujudkan program-program ini,tegas kholid.

Dengan terwujudnya program ini saya harapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten OKU Timur.tutup kholid. (SL)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar