News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU OKU Targetkan Partisipasi Pwmilih diatas 70 %

KPU OKU Targetkan Partisipasi Pwmilih diatas 70 %

BATURAJA-KPUD Kabupaten OKU gencar lakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Itu dilakukan untuk mendongkrak partisipasi masyarakat diatas 70 persen.

Seperti melakukan jalan sehat di halaman gedung DPRD OKU, Minggu (29/10). Diikuti ratusan masyarakat. Baik dari perwakilan pemerintah OKU, partai politik dan masyarakat lainnya.

"Menciptakan masyarakat sadar pemilu. Terurama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada 27 Juni nanti," kata Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yudi Risandi saat jalan sehat, Minggu (29/10).

Selain menlakukan kegiatan jalan sehat, KPUD OKU juga akan mengelar dua kegiatan. Yakni lomba cepat tepat tingkat SLTA. Dan sosialisasi Undang-Undang no 7 tahun 2017. "Melibatkan Parpol, OKP dan Ormas," imbuhnya.

Partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2013 lalu lanjut Yudi baru tembus diangka 63 persen. Untuk itu perlu peningkatan sosialisasi. Agar partisipasi bisa meningkat diatas 70 persen. "Kalau bisa sampai 100 persen patisipasi masyarakat," harapnya.

Rendahnya partisipasi masyarakat pada Pilgub 2013 lalu ada beberapa dugaan. Salahsatunya diduga sosialisasi paslon saat itu masih kurang. Meskipun sosialisasi dari KPU sudah maksimal. "Kalau sosialisasi sampai ke akar rumput kami berkesimpulan partisipasi akan tinggi," ungkapnya.

Sementara saat disinggung rendahnya partisipasi masyarakat karena kejenuhan. Yudi belum mendetiksi hal tersebut. Sebab antusias masyarakat datang ke TPS lumayan tinggi. Yakni capai 70 persen. "Artinya respon masyarakat tinggi," tambahnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda OKU, Kait Efendi berharap melalui gerakan sadar pilkada serentak tersebut. Agenda politik 2018 yakni Pilgub dapat terselengara sukses.

"Terimakasih KPUD OKU yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU. Dalam menciptakan suasana kondusif. Baik sebelum maupun sesudah pilkada," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar