News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggaran JS3 Berkurang

Anggaran JS3 Berkurang

BATURAJA-Anggaran Jaminan Sumsel Sehat Semesta (JS3) 2018 mengalami pengurangan. Dari pengajuan sebelumnya berjumlah Rp8.194.538.498.

Setelah dilakukan pembahasan rapat kerja komisi DPRD OKU. Untuk kegiatan yang masuk dalam program kemitraan peningkatan pelayanan kesehatan tersebut berubah. Menjadi Rp8.054.538.498.

"Jumlah plafon  anggaran Dinas Kesehatan tidak mengalami perubahan. Namun, ada pergeseran kegiatan," kata juru bicara komisi III DPRD OKU, Mulawarman SE saat Rapat paripurna laporan hasil rapat kerja komisi-komisi DPRD OKU, Rabu (29/11).

Plafon anggaran Dinas Kesehatan OKU 2018 sendiri sebesar Rp 34.808.521.975. Jumlah tersebut setelah dilakukan pembahasan tidak ada perubahan.

Hanya saja, ada pergeseran kegiatan. Diantaranya, program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana Puskesmas atau Puskesmas pembantu dan jaringannya.

Seperti, penyusunan AMDAL pengembangan RUSD Ibnu Sutowo Baturaja sebesar Rp300.000.000. Kemudian, pembangunan pagar Puskesdes Desa Pandai Makmur sebesar Rp140.000.000. Serta soal program
kemitraan peningkatan pelayanan kesehatan.

Bukan hanya di Dinas Kesehatan saja yang mengalami pergeseran atau perubahan kegiatan. Seperti di Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga mengalami perubahan kegiatan. Namun tak merubah jumlah plafon. Serta di SKPD lainnya juga ada yang mengalami hal yang sama.

"Secara keseluruhan SKPD yang terangkum dalam mitra kerja komisi III tidak mengalami perubahan plafon anggaran. Hanya ada beberapa SKPD saja yang mengalami perubahan dan pergeseran mata anggaran dan kegiatan," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar