News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kholid Apresiasi Terobosan Praktisi Pertanian

Kholid Apresiasi Terobosan Praktisi Pertanian

BUAY MADANG - Bupati OKU Timur apresiasi terobosan praktisi pertanian organik yang dilakukan oleh putra daerah OKU Timur. Kemudian bupati juga menghadiri acara demplot Nutrisi Organik Plus (NOP), Sabtu (9/12). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bapak Wito praktisi pertanian yang asli putra OKU Timur ini dilaksanakan di Desa Sumber Asri Kecamatan Buay Madang Timur.

Dalam sambutanya Pak Wito bercerita bahwa dirinya adalah asli petani. Dirinya juga sudah lama di pulau jawa untuk belajar tentang pupuk organik.

"Saya petani tulen, Saya bertani sambil belajar ilmu pertanian yang baik dan benar. 10 tahun saya berkeliling bertani dan belajar di pulau jawa. Dalam kesempatan ini saya ingin membagi pengalaman dan ilmu pengetahuan yang saya miliki. Mungkin saya adalah salah satu orang yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi pertanian khususnya saudara-saudara saya petani di OKU Timur, " terangnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan Saudara Wito selaku praktisi pertanian.

"Melalui kesempatan yang baik ini Saya mengajak seluruh kelompok tani yang hadir khususnya dan petani OKU Timur pada umumnya untuk bergerak maju menyesuaikan diri dengan tuntutan pasar. Saat ini konsumen beralih tren ke penggunaan produk-produk pertanian yang organik," ujarnya.

Kemudian peluang pasar ini harus terus di kejar, selain  harga pasar yang menjanjikan penggunaan bahan-bahan pertanian yang alami baik untuk lahan pertanian. "Kurangi ketergantungan pada bahan kimia dan perbaiki pola tanam sehingga hasil pertanian baik, keseimbangan lahan terjaga dan hasil pertanian pun bisa ditingkatkan," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Ir Ruzuan Efendi mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dan berharap dengan adanya Nutrisi Organik Plus ini diharapkan dapat meningkatkan pertanian di Kabupaten OKU Timur.

"Namun semua itu kembali kepada petani untuk pengunaan NOP ini, apakah saat petani mengunakan NOP ini dapat meningkatkan hasil pertanian padinya atau tidak. Mengingat masih dalam tahap uji coba. Jadi semuanya biar petani yang menilai apakah bagus atau tidak pupuk organik NOP ini," jelasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar