News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI OKUT, Miliki Kepengurusan Baru

PMI OKUT, Miliki Kepengurusan Baru







PMI OKUT, Miliki Kepengurusan Baru Periode 2018-2023

MARTAPURA - PMI OKU Timur resmi memiliki kepengurusan baru periode 2018-2023,  yang dilantik Kepala Markas PMI Sumsel Zulpikar Pauzi pada Senin (7/5) kemarin. Sebagai ketua terpilih HM  Kholid MD yang juga Bupati OKU Timur.
 
"Contohnya jika ada korban yang membutuhkan donor darah. Maka untuk itu, PMI harus ada daftar orang - orang pendonor darah dan mengajak orang untuk donor darah. Mengajak orang untuk suka donor ada berbagai cara,” kata Kholid.

Selain itu Kholid juga menyampaikan, penanggulangan becana tidak bisa direncanakan, contohnya jalur Komering yang rawan dengan banjir dan angin kencang. “Untuk itu, kita harus paham bagaimana cara menanggulangi bencana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Markas PMI Sumsel Zulpikar Pauzi, mengatakan, selama ini kerangka PMI di OKU Timur sudah ada. Diharapkan PMI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di OKU Timur.

“Pengurus PMI saat kondisi aman harus terus melakukan pelatihan. Memasyarakatkan PMI itu bukan hanya donor darah tapi masih banyak agenda maupun program lainnya,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, kegiatan PMI OKU Timur sudah berjalan dengan baik sama dengan PMI di daerah lain. Hanya saja, di PMI OKU Timur belum memiliki unit transfusi darah.

“Untuk kegiatan, PMI Kabupaten OKU Timur sudah berjalan dengan baik. Dan juga kita pada 2018 menjadi tuan rumah Asian Games untuk itu PMI harus siap,” ujarnya menambahkan.(FI)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar