News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI Bangun 36 Jamban, Bagi Masyarakat

TNI Bangun 36 Jamban, Bagi Masyarakat






TNI bangun jamban sebanyak 36 unit untuk masyarakat
TNI Bangun 36 Jamban untuk Masyarakat

MARTAPURA  - Kodim 0403 OKU melalui Koramil 403-14 Kecamatan Semendawai Suku III melakukan kegiatan Karya Bhakti semester satu dengan membangun 36 jamban yang tersebar di seluruh wilayah koramil Semendawai Suku III, hal ini merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan hidup sehat dikalangan masyarakat dan membudidayakan membuang air besar pada tempatnya.
            "Dalam Karya Bhakti itu kita melakukan pembangunan di setiap desa. Namun untuk prioritas utama pembangunan dilaksanakan pada wilayah-wilayah yang belum memiliki lokasi pembuangan air besar warga," ungkap Danramil Semendawai Suku III, Kapten Arm Sapri.
Warga yang belum memiliki jamban, kata Sapri, selama ini masih memanfaatkan aliran-aliran sungai untuk pembuangan air besar. Selain aliran sungai, mereka juga memanfaatkan saluran tersier irigasi dan sebagian lain justru ada yang menggali tanah untuk membuang air besar.
"Tentu saja hal itu akan menurunkan tingkat kesehatan warga terutama mereka yang membuang air besar di saluran tersier irigasi dan aliran sungai karena masih ada masyarakat yang memanfaatkan aliran sungai dan irigasi untuk kebutuhan hidup sehari-hari seperti mandi, mencuci bahkan untuk kebutuhan makan dan minum sehari-hari," terangnya.
Dengan dibangunnya jamban tersebut, lanjut Sapri, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat bisa meningkat dan pola hidup masyarakat bisa lebih baik dan lebih terjaga.
“Pembangunan jamban ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada msyarakat di sekitar Koramil 403-14 Semendawai Suku III terhadap warga miskin yang belum mempunyai jamban atau MCK,” jelasnya. FII


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar