News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News


Kholid Pastikan DD Disalurkan Kades 

MARTAPURA  - Bupati OKU Timur HM Kholid MD memantau pekerjaan cor beton yang menggunakan DD (Dana Desa)  tahap II sebesar 40 persen dalam rangka program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (P3MD) Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2018 di Dusun III, Desa Tumijaya Kecamatan Jayapura kemarin

Kegiatan pembangunan jalan di Desa Tumi Jaya Kecamatan Jaya Pura ini disambut antusias oleh warga setempat karena jalan yang bagus selama ini sangat didambakan masyarakat desa setempat

Bupati OKUT HM Kholid MD saat tinjau DD Tahap II di Jayapura


Kegiatan ini yang dihadiri Bupati OKU Timur,  HM Kholid  MD Camat Jayapura, Sugiyarto.SE.MM, Kades Tumi Jaya Wajudi, Kapospol Rudi Tanagus, Babinsa Sertu Pranidi, Babinkamtibmas Erwan, beserta tenaga ahli kabupaten dan tim pendamping desa.

Camat Jayapura, Sugiyarto SE MM, didampingi Kades Tumi Jaya menyampaikan bahwa pengecoran jalan Rabat beton tersebut dengan volume 470 x 4 x 0,15 M, dengan jumlah dana sebesar Rp.484.433.450,- yang bersumber dari dana desa tahap II tahun 2018.

"Jalan ini merupakan akses jalan utama bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi agar mempermudah dalam menjalankan aktifitas. Di Tahun 2018 ini pembangunan menggunakan APBN yang diperioritaskan untuk pembangunan jalan dan pembuatan sumur bor, sejauh ini sudah dilaksanakan tahap 1 sebanyak 20% untuk sumur bor dan tahap ke 2 sebanyak 40% untuk jalan," ungkapnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi ssos. Msi mengatakan dengan adanya dana desa yang cukup besar, baik dari APBN pusat maupun APBD yang dialokasikan untuk dana desa agar dimanfaatkan sebaik mungkin dengan membangun pola sistim padat karya yang sesuai Infrastruktur.

"Manfaatkan dengan baik dana tersebut, untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar dan saya berharap Desa Jayapura menjadi desa yang berpenghasilan kholtikultura," ujar orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini. (fii)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar