News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab PALI Bagikan 7000 Paket Sembako ke Masyarakat.

Pemkab PALI Bagikan 7000 Paket Sembako ke Masyarakat.


PALI - Matametro.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) membagikan paket sembako sebanyak 7000 kepada warga yang terdampak Covid - 19 atau virus corona, yang berada di wilayah Kecamatan Talang Ubi. Pembagian paket sembako bertempat di Kantor PKK bilangan jalan merdeka Kelurahan Handayani Mulia, pada Jumat (17/4/2020).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM didampingi Ketua TP PKK Kabupaten PALI Ir. Hj. Sri Kustina kepada ribuan warga yang berhak menerima bantuan sembako, dengan diwajibkan mematuhi prosedur dan ketetapan (Protap) pemerintah dalam mencegah Covid - 19, yakni. Memakai masker, jaga jarak dan tidak melakukan kontak langsung serta terlebih dahulu mencuci tangan sebelum mengambil paket sembako. Selain itu, pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi agar terhindar dari Covid - 19.

Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo didamping Ketua TP PKK menjelaskan, bantuan sosial ini salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid - 19.

" Bantuan ini dilakukan untuk mencegah penurunan ekonomi masyarakat selama darurat Covid - 19, apa lagi khusunya pekerja - pekerja harian dan lainya berpengaruh dengan ekomoni masa virus Corona" jelas Heri Amalindo.


Pada kesempatan itu H. Heri Amalindo mengajak seluruh masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan untuk banyak - banyak bersedekah disamping melakukan upaya yang bersifat kemanusiaan seperti memperketat penjagaan di pintu masuk dan lainnya.

" Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama melawan Covid - 19, dengan mematuhi himbawan pemerintah diantaranya tetap di rumah, tidak kontak fisik, jaga jarak, selalu pakai masker saat keluar rumah. Hal ini salah satu untuk memutus mata rantai Covid - 19. Dan yang tak kala penting sekarang adalah bersama melawan Corona dengan bersedekah," ajak suami Sri Kustina itu.

Dia juga berpesan, pada setiap kesempatan selalu mengampanyekan kepada masyaraÄ·at untuk menjaga kebersihan, membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun serta mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Menyikapi makin bertambahnya warga terpapar corona di Provinsi Sumateta Selatan. Bupati Kabupaten PALI mengatakan bahwa, apabila masyarakat PALI patuh Protap pemerintah cegah virus yang berasal dari Wuhan China, Kabupaten PALI bisa terbebas dari wabah tersebut.

"Kita ketahui bahwa Kabupaten tetangga sudah ada warganya yang dinyatakan positif Covid - 19. Namun warga PALI tidak usah panik meskipun Kabupaten PALI berada di tengah-tengah wilayah itu. Tetap waspada dan patuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, dan gugus tugas juga selalu bergerak pro aktif dalam menanggulangi penyebaran Covid - 19 serta tetap memperketat penjagaan di perbatasan," pungkas Heri Amalindo. (War)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar