News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan pemuda lakukan aksi sweeping di Kantor BAPPEDA Pali

Puluhan pemuda lakukan aksi sweeping di Kantor BAPPEDA Pali


Pali - Matametro.com, Puluhan Pemuda menyambangi dan melakukan  sweeping di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang berada di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani mulia,  Kamis (12/11/20).

Diduga, kedatangan puluhan sekelompok orang yang dikomandoi oleh Mairil Apriyanto (Dibot) salah satu tim pemenangan Paslon Bupati PALI itu, sontak mengejutkan pegawai dan Staf di Kantor Bappeda Pali.

Hal tersebut diakui Sriwahyuni TKS Bappeda, puluhan dari meraka langsung masuk dengan cara tidak sopan, sehingga saya tidak sempat menanyakan mereka dari mana.

“Saya tidak sempat menanyakan mereka dari mana, saya ketakutan karena diancam jika bergerak akan dipecahkan kepala, kami takut dan merasa tidak aman karena ini masih jam kerja”,Ungkapnya.

Senada yang dikatakan Cici Wulandari, aksi mereka seperti premanisme. Bahkan mereka tidak segan mengancam akan memecahkan pintu kaca, memukul meja, yang membuat saya menangis dan ketakutan kami diancam akan dipecahkan kepala oleh mereka, ujar Cici sambil ketakutan.

Beberapa diantara mereka, merekam satu persatu pegawai dengan menggunakan telepon seraya berkata, “Inilah wajah-wajah yang tidak ingin bekerja lagi”, yang diartikan mengancam akan memberhentikan kami.

Sedangkan Ahmad Joni selaku Plt. Bappeda Kabupaten PALI mengatakan, kedatangan salah satu  tim  paslon itu, untuk mulakukan Swiping Alat Peraga Kampanye (APK).

“Mereka menggeledah satu persatu sisi kantor dan mereka tidak menemukan apa yang mereka sangkakan, hanya mendapatkan sepanduk lama FPTI, berhubung saya Ketua FPTI,”Terang Joni.

Terkait permasalahan tersebut Sekertaris Daerah (Sekda)  angkat bicara,  " jika ASN ada keterlibatan dan ketidak Netralan dalam Pilkada PALI maka akan kita serahkan kepada BAWASLU, nantinya Bawaslu yang akan menangani secara administrasi aturan Pemerintahan.

“Tapi ini ada dua sisi, satu sisi dari penyelenggara Pilkada kedua dari sisi penyelenggara pemerintahan, bahwa disini ada tindakan intimidasi terhadap penyelenggara pemerintahan. Jika memang ada pelanggaran pilkada ada Bawaslu dan proses hukum. Tapi disini ada masalah lain yang berkaitan dengan permasalahan hukum, semuanya tentu kita serahkan kepada kepala Bappeda apakah mau dilaporkan ke polisi atau tidak”.

Terpisah, Mairil Aprianto, salah satu tim DH-DS yang juga ikut dalam rombongan yang mendatangi kantor Bappeda PALI menyebut bahwa pihaknya menduga didalam kantor tersebut APK Paslon nomor urut 2, Heri Amalindo-Soemarjono (HERO).

“Kami terima laporan adanya alat peraga kampanye keluar dari kantor Bappeda, dan setelah kami datangi kantor bappeda serta menemukan beberapa spanduk dan kalender bergambar Heri Amalindo,”Katanya saat di kantor Bappeda.

Dia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PALI untuk menindaknya sebagai pelanggaran Pilkada.

Sementara itu, Ketua Panwascam Talang Ubi Hairil , " mengatakan bahwa seharusnya pihak DH-DS membawa alat bukti yang ditemukan dan dibawa ke Panwascam atau Bawaslu sebagai bahan laporan.

“Tidak bisa serta merta temuan itu langsung putuskan pelanggaran. Kita harus proses terlebih dahulu kalau ada laporan,”Kata Hairil.

Kalender tahun 2020 yang ditemukan di kantor Bappeda PALI yang dibuat jauh sebelum Heri Amalindo ditetapkan sebagai peserta Pilkada PALI, Tegas nya (Red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar