News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPBD mengingatkan waspada banjir di bulan Februari.

BPBD mengingatkan waspada banjir di bulan Februari.


Pali - Matametro.com. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pali , Junaidi Anwar, 
mengingatkan masyarakat di Kabupaten Pali, untuk mewaspadai Bahaya banjir yang mungkin terjadi didaerah rawan banjir. 

Pesan ini disampaikan diruang kerjanya Jalan Merdeka, Kelurahan Handayani Kabupaten Pali, Selasa, (09/02/21).

Junaidi Anwar mengatakan, " BMKG telah memberi peringatan dini tentang prediksi curah hujan yang tinggi dibeberapa daerah, diperkirakan mulai bulan Desember dan akan berakhir di bulan Maret, puncak hujannya di bulan Februari ini, kami meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai bahaya banjir yang mungkin saja terjadi di beberapa daerah rawan banjir tahunan, terutama daerah  yang berada di pesisir sungai.

" Seperti Desa yang ada di Kecamatan Tanah Abang, dimulai dari Desa Bumi Ayu sampai Desa Modong, karena berada di pesisir sungai Lematang, untuk Kecamatan Penukal Utara seperti Desa Tempirai berada di pesisir sungai Musi, dan di Kecamatan Abap seperti Desa Tanjung kurung dan Desa Perambatan, serta Kecamatan Talang Ubi seperti Talang Pipa dan Simpang 4 Kebun sayur Kelurahan Talang ubi Timur".

Kepada media ini Ia juga menyatakan kesiapan BPBD Kabupaten Pali dalam mengatasi penanggulangan banjir tersebut baik dari segi SDM maupun peralatan.

Dijelaskan nya " saat ini BPBD sudah menyiapkan personil, dan peralatan seperti  perahu karet, pelampung, Speedboat serta kamera Sonar, tetapi apapun persiapan yang kami lakukan, tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka tugas kami tidak dapat berjalan dengan baik.

" Tim pemantau dari BPBD sudah disebar di beberapa titik rawan  banjir, mereka ini selalu siaga 24 jam  memantau melaporkan kondisi yang terjadi hingga saat ini termasuk laporan ketinggian permukaan air sungai, dan kami tetap memonitor kondisi perubahan cuaca yang di sampaikan oleh BMKG .

Junaidi Anwar juga mengingatkan " kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah rawan banjir agar selalu waspada dengan kemungkinan banjir, peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan, dan apa bila ada kemungkinan terjadi banjir segera lapor kepada BPBD". Ujarnya (red)




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar