News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Lahat Cik Ujang Resmikan Lokasi Wisata Puncak Gugah, Puncak Tertinggi di Bumi Seganti Setungguan.

Bupati Lahat Cik Ujang Resmikan Lokasi Wisata Puncak Gugah, Puncak Tertinggi di Bumi Seganti Setungguan.


LAHAT - Matametro.id. Lokasi wisata baru di Kabupaten Lahat, Puncak Gugah secara resmi dibuka Bupati Lahat, Cik Ujang.SH, Selasa (25/5/2021).


Objek wisata Puncak Gugah ini berlokasi antara dua Kelurahan, yakni Kelurahan Gunung Gajah dan Kelurahan Lahat Tengah.


Rekreasi baru wisata Keluarga Puncak Gugah ini berada di Jalan Wicrowave Gunung Gajah, tepatnya di pusat Kota Lahat.


Bupati Lahat, Cik Ujang.SH menyampaikan, bahwa di Kabupaten Lahat ini banyak sekali tempat-tempat wisata.


 "Alhamdulillah hari ini kita meresmikan tempat wisata yang baru lagi. Lokasinya sangat strategis dan bagus diatas puncak sambil menikmati wisata lain, yakni Sungai Lematang, Pasar dan Bukit Serelo, Bukit Besar, ada Air Terjun Cuhup Buluh." ungkap Cik Ujang.


Dengan banyaknya lokasi destinasi wisata di Bumi Seganti Setungguan diharapkan bisa bersaing dengan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.


"Insyaallah Kabupaten Lahat akan dikunjungi Kabupaten tetangga termasuk Palembang dan Bengkulu. Oleh karena itu masyarakatnya harus ramah sehingga tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten lahat ,insyaallah akan banyak pengunjungnya," kata Cik Ujang.


Sementara, pengelolah tempat rekreasi keluarga Puncak Gugah yang diwakili H.Anda Wijaya berkata, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Lahat, Cik Ujang.SH yang telah meresmikan wisata Puncak Gugah. 

Menurut dia, Puncak Gugah ini puncak yang tertinggi di Kabupaten Lahat, sehingga bisa memandang panorama pemandangan yang sangat indah dan bisa dikelola.


"Alhamdulillah adinda Okta ini mempunyai inpirasi melihat dari kabupaten lain untuk mengelolah tempat wisata. Jadi, warga lahat bisa menikmati tempat wisata Puncak Gugah ini," tuturnya.


Peresmian lokasi wisata ini ditandai pemotongan nasi tumpeng, pemotongan pita tanda dibukanya tempat rekriasi keluarga Puncak Gugah dan dilanjutkan peninjauan lokasi rekreasi puncak tertinggi di Kabupaten Lahat .


Turut hadir pada peresmian tempat rekreasi keluarga Puncak Gugah, Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Anggota DPRD Ari.A.Md, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Maryoto ( Mario ), Staf Khusus Bidang Hukum dan Politik, jajaran OPD terkait, Direktur PDAM Tirta Lematang, Pemilik tempat rekreasi keluarga puncak gugah Okta,Tokoh masyarakat dan tamu undangan. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar