News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ Bupati Bersama TP. PKK PALI, Melakukan Sosialisasi Pembangunan (SPAL).

PJ Bupati Bersama TP. PKK PALI, Melakukan Sosialisasi Pembangunan (SPAL).



PALI - Matametro.id. Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Melalui TP. PKK PALI menggelar acara Sosialisasi pembangunan air limbah (SPAL) di rumah warga tahun 2021.

Kegiatan ini mengusung tema "Sosialisasi Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) Kita Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat Menuju Keluarga Sejahtera".

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP. PKK PALI Hj. Elly ismiani, S.Pd, Kepal Dinas Pu Perkim Ahmad Hidayat,  Kepala Dinas Dishub Suhartopo,  Kepala Dinas Bappeda Ahmad Jhoni, Kepala Dinas DPMD A. Gani,  dan anggota TP PKK Se Kabupaten PALI.

Acara berlangsung disanggar Pramuka Gelora November, Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten PALI,  kamis(20/5/2021).

Pj. Bupati PALI H. Rosidin Hasan,  M,Pd.I  mengatakan sangat mengapresiasi Program TP. PKK tentang SPAL tersebut.


"Program SPAL ini sendiri  bertujuan untuk membentuk Lingkungan bersihan,  kalau lingkungan kita bersih itu menciptakan masyarakat yang sehat," ungkap Bupati

Dijelaskanya,  kegiatan ini di ikuti TP. PKK Se- Kabupaten PALI dari tingkat Desa,  Kelurahan dan Kabupaten dengan mengikuti Sosialisasi semoga anggota TP. Pkk bisa menyampaikan ke masyarakat. 

"Ya, kita berharap anggota TP. PKK yang ikut pada sosialisasi ini bisa memberikan penyampaian ke masyarakat untuk ciptakan hidup sehat, dengan memperbaiki saluran air limbah dari rumah. dikelola melalui SPAL yang Baik." jelasnya 


Untuk diketahui program sanitasi pengolahan limbah rumah tangga yang di laksanakan oleh TP PKK Kabupaten Pali dalam pelaksanaannya akan menggandeng dua Dinas terkait, yakni Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Kesehatan.

" Untuk Dinas Perkim berperan sebagai penanggung jawab Teknis, seperti korelasi hubungan kerjasama menangani di bidang seperti Pembangunan Sanitasi dan Saluran pembuangan air limbah, sementara untuk  Dinas Kesehatan berperan pada pengawasan program PKK di bidang kesehatan dalam pengelolaan saluran pembuangan air limbah SPAL, dan pendampingan program program sanitasi lainnya," terang  Dirman ST, selaku narasumber dari Dinas Perkim didampingi Hengki selaku narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten PALI. Tutpnya, (Adv / Humas).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar