News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Semangus, Alokasikan Dana Desa Tahun 2021, Membangun Dua Unit Sumur Bor.

Pemdes Semangus, Alokasikan Dana Desa Tahun 2021, Membangun Dua Unit Sumur Bor.


PALI - Matametro.id . Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintah Negara Kesatuan Republik  Indonesia. 

Desa juga  akan terlihat  indah apabila  Pemerintah Desa(Pemdes) sigap  dalam melaksanakan  tugas-tugas utamanya. 

Seperti hal  nya, diungkapkan Ujang Suyadi, Kepala Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi  Kabupaten Penukal Abab Lematang  ilir(PALI), ia  menegaskan  akan  berkomitmen  membangun  desa  nya dengan  anggaran  yang  ada  bahkan siap  memberikan  pelayanan  terbaik  untuk  masyarakat  didesa  nya.

"Ya, kita utamakan pelayanan  terhadap  masyarakat, seterusnya dengan  anggaran Dana Desa(DD) Tahun 2021 kita alokasikan membangun Sumor bor sebanyak dua unit yang terletak di  dusun 1 dan dusun 2 Desa  Semangus."ungkap  Ujang suyadi, ketika  dibincangi Media  ini, Jum'at (24/9/2021).

Dikatakan  Lelaki  yang akrab  disapa  Mas Ujang, Bahwasanya Sumur  Bor  Bersumber Dari DD, dengan Nilai Kurang-Lebih 38 Juta  Rupiah untuk  satu  Sumur  Bor dengan  kedalaman  mencapai 60 Meter. 

" Alhamdulilah Dua  unit  sumur  Bor sudah bisa digunakan, saya pribadi  sangat  senang  melihat  warga  kita  terbantukan, Air  sumur  bor juga  bisa digunakan  untuk  apa  saja  mulai dari untuk  Minum, Mandi, dan Mencuci."tukas  dia. 

Lebih  lanjut Kades Menuturkan, bahwa
dimasa  Pandemi  Covid 19 desa  nya selalu mengutamakan  protokol  kesehatan, selalu mengingatkan  warga nya untuk tetap  memakai  masker  saat  berpergian.

"kita  utamakan  protkes 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi demi  memutus  mata rantai  penyebaran Virus  corona," tandasnya (Sendy) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar