News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PT. Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Pendopo Field Mengajak Kelompok Tani Menerapkan (PSRLB).

PT. Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Pendopo Field Mengajak Kelompok Tani Menerapkan (PSRLB).


PALI - Matametro.id.  Kelompok Tani Rejo Mulyo Kecamatan Talang Ubi, binaan CSR Pertamina Pendopo Field, mulai menerapkan Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB),  yang diprakarsai PT. Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Pendopo Field, dengan melakukan penanaman perdana Padi Sri organik menggunakan  lahan seluas lebih kurang 1,5 hektar, Selasa (16/11/21).

Kegiatan penanaman perdana ini hadiri, petinggi Pertamina, Senior Manager Pertamina I Wayan Sumerta, Kepala Dinas Pertanian Ahmad Joni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bakrin, Koramil PALI .

I Wayan Sumerta Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan lanjutan yang telah di lakukan oleh CSR Pertamina. 

"Ini merupakan cara kami memberikan pelatihan untuk petani agar memanfaatkan lingkungan yang bisa di jadikan pupuk organik. Agar tidak menggunakan lagi pupuk kimia." Ungkap Wayan. 


Di jelaskanya,  program CSR Petani ramah lingkungan ini sudah dilakukan dari tahun 2019.

"Ya, sejak tahun 2019 lalu Pertamina EP Pendopo Field Pendopo telah melakukan program Petani ramah lingkungan ini, awalnya kita melakukan CSR Petani Sehat ini di Jirak, Talang Akar, Benakat, dan hari ini kita melakukan tanam perdana di Kelompok Tani Rejo Mulio di Kecamatan Talang Ubi." jelasnya.

Sementara itu, Dwi Permatasari Anggota Kelompok Tani Rejo Mulio Binaan Pertamina EP Field Pendopo mengucapkan terimakasih, untuk  pelatihan yang di berikan pertamina dalam memanfaatkan lingkungan yang bisa di jadikan pupuk organik. 

"Alhamdulillah setelah di berikan pelatihan pemanfaatan lingkungan untuk dijadikan pupuk organik kami bisa menambahkan ilmu dalam pertanian,  padi, sayuran,  dan tanaman ramuan obat-obatan." ujarnya. 

Ia juga menerangkan,  pada hari ini kami setalah pelatihan langsung melakukan tanam perdana yang di fasilitasi juga oleh Pertamina Pendopo. 

"Setelah lima hari kami dilatih cara memanfaatkan lingkungan untuk dijadikan pupuk organik, cara menanam yang baik. Dan lahan yang kami gunakan untuk penanaman ini juga milik Pertamina." Pungkasnya. (S). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar