News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Santri Ponpes Lat Tansa Mustika Laksanakan Vaksinasi.

Santri Ponpes Lat Tansa Mustika Laksanakan Vaksinasi.


PALI - Matametro.id.  Pondok Pesantren (P0NPES) La Tansa Mustika, bekerjasama dengan Polres Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Vaksinasi untuk santri, Orang Tua dan Masyarakat sekitar pondok pesantren. 

Ketua Yayasan Pondok Pesantren La Tansa Mustika,  H. Yaya Suryana saat  berbincangi dengan media mengatakan kegiatan program Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh para santri dan mengikuti peraturan pemerintah. 

"Dengan Bekerja Polres PALI sebanyak 298 Santri kami telah melakukan vaksinasi. Adapun vaksin yang di berikan yakni dosis 1 dan dosis 2. Karena ada santri kami juga, ada yang telah melakukan vaksin mandiri di Puskesmas dan RSUD PALI." Jelas Ketua Yayasan Pondok Pesantren La Tansa Mustika H. Yaya Suryana. Senin (1/11/2021).

Ia berharap dengan adanya program Vaksinasi semoga Pandemi cepat berlalu. 

"Ya.semoga dengan pemberian Vaksin ini para santri imun tubuhnya menjadi kuat, dan harapan kami semoga pandemi Covid-19 segera berlalu agar proses belajar bisa menjadi seperti biasa. Apalagi seperti kami pondok pesantren proses belajar itu harus bertatap muka." Tukasnya. 

Sementara itu, Kapolres PALI AKPB Rizal Agus Triyadi, SIK menyampaikan kegiatan vaksinasi terhadap santri di Pondok Pesantren La Tansa Mustika, ini sangat baik dan memang diprioritas berada di lingkungan pesantren agar mereka tak tertular penyebaran virus corona supaya kekebalan di tubuh tidak mudah terserang dan itu sangat perlu untuk melawan. Namun, dalam kegiatan vaksinasi untuk komunitas sendiri akan terus dilakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan tetap terus melakukan vaksinasi program presisi keliling terutamanya kepada santri termasuk masyarakat umum. Karena, kegiatan di Pondok La Tansa Mustika sendiri selama ini telah menerapkan prokes dengan baik mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19" Pungkas  Kapolres, (Sendy).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar