News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ronggolawe PALI Gelar Lombaan Burung Berkicau PALI Cup 1, Diikuti 1.432 Peserta Dari Berbagai Daerah.

Ronggolawe PALI Gelar Lombaan Burung Berkicau PALI Cup 1, Diikuti 1.432 Peserta Dari Berbagai Daerah.


PALI - Matametro.id.   Tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Ronggolawe Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Menggelar perlombaan dan pameran burung berkicau PALI Cup 1.

Acara Berlangsung dipendopoan bumi Pramuka simpang raja, km 11 Keluruhan Handayani Mulya, Minggu (27/12/2021).

Kegiatan tersebut juga menghadirkan juri Ronggolawe dari Nusantara.

Dikatakan Sujatwiko Ketua DPC Ronggolawe Kabupaten PALI, Bahwa peserta dalam perlombaan kicauan burung mencapai 1.432 dengan berbagai daerah, klas burung yang di pamerkan juga berbeda-beda.


"Peserta yang ikuti lomba datang dari Kepulauan Riau, Lampung, Bengkulu, Lubuk Linggau, Batu raja, Muara enim, Prabu, Pagar alam, tanjung enim, tugu mulyo, Muara dua,  Sungai lilin, Sekayu dan lain lain," ungkap Wiko .

Lebih lanjut dijelaskan Wiko Bahwa Kelas burung yang dipamerkan yakni Burung Murai Batu, Acer, Kapas Tembak, konin dan masih banyak lagi.

"Sistem Juara secara perkelas setelah usai perlombaan dewan juri mengambil juara 1,2 sampai 3 , hadiah nya bervariasi mulai dari juara 1, 5 juta, juara 2, 2 juta dan juara 3, 1 juta ditambah piala dan serfitikat Perlombaan."tukasnya.

"Wiko berharap kedepan tetap junjung tinggi sportifitas yang adil jujur untuk kicau mania." harapnya.

Sementara itu, Hendri Wakil Ketua Penyelenggara acara Ronggolawe Kabupaten PALI, Mengucapkan Terima kasih kepada peserta yang turut ikuti lomba memeriahkan pameren kicau burung mania.

"Kecintaan Burung telah menjadi hobi dan digemari disetiap event kami pun selaku ikuti lomba dan pada hari ini Ronggolawe PALI mengadakan lomba alhamdulilah peserta pun ramai bahkan ada yang datang dari kepuluan riau ini sungguh luar biasa." ucap Hendri.

Terpisah, Wakil Bupati( Wabup) PALI Drs H Soemarjono menyambut baik event yang diadakan ronggolawe PALI karena selain perlombaan kicau mania tersebut juga dapat mengenalkan kabupaten PALI Kekanca nasional.

"Event seperti ini tentu kita apresiasi bahkan kami pribadi mengucapkan terima kasih kepada peserta yang datang dari kepulauan riau, bengkulu,lubuk linggau dan lain lain tak bisa saya sebutkan satu persatu dalam hal ini saya juga pecinta burung klas Murai Batu, mempunyai hobi burung tidak akan membuat celaka namun harus rutin merawat nya agar tumbuh dan terlihat indah untuk dipandang." tandas Wabup. (Send).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar