News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Tanding Marga Gelar Perlombaan Dan Karnaval Meriahkan Hut RI Ke 77, diikuti Ratusan Peserta.

Pemdes Tanding Marga Gelar Perlombaan Dan Karnaval Meriahkan Hut RI Ke 77, diikuti Ratusan Peserta.


PALI - Matametro.id.  Antusias masyarakat Desa Tanding Marga, dihari ulang tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022 mengikuti karnaval yang diadakan Pemerintah Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  Kamis (18/8/2022).

Karnaval diikuti ratusan peserta dari seluruh warga Tanding Marga yang tumpah ruah ke jalan, mulai dari anak - anak, pelajar hingga orang tua, dengan menunjukkan kreativitasnya yang menarik dan meriah. Mulai dari menghias diri, hingga memakai kostum unik.


Kegiatan karnaval ini dilakukan masyarakat Tanding Marga setiap tahun, namun sempat vakum di tahun sebelumnya, dikarenakan adanya covid-19 lalu. Namun pada Hut RI yang ke 77 di tahun 2022 ini dilaksanakan kembali dan tak kalah meriah dari tahun - tahun sebelumnya.

" Alhamdulilah ditahun ini kita bisa memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun, yang mana ditahun sebelumnya terkendala oleh Covid 19," ujar Kepala Desa Tanding Marga Ahmad Rifai kepada media ini.

Lanjut Lelaki yang disapa Vek ini bahwa , Kegiatan semarak memperingati Hut RI Di Desa nya berjalan lancar, dari mulai upacara, karnaval hingga perlombaan gaplek, Bola voli, Karoke dan juga ada perlombaan menarik  yaitu lomba pagar rapi dari kayu/bambu dengan tujuan agar masyarakat sadar dengan kebersihan dan kerapian untuk menuju tanding marga BERSERI ( bersih serasi rapi dan indah ) 

"Kami segenap Pemdes Tanding Marga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan support dari semua pihak hingga kegiatan dan acara Hut RI ke 77 didesa kita berjalan lancar dan tertib."tukasnya

Ahmad Rifai juga menyampaikan, kegiatan karnaval ini dilaksanakan, selain dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun, juga sebagai ajang mempererat Silatuhrahmi, persatuan dan kesatuan serta untuk memupuk semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme masyarakat.


" Lewat kegiatan ini kita berharap jiwa Nasionalime atau cinta tanah air dapat tertanam dalam jiwa masyarakat khususnya masyarakat Desa Tanding Marga Serta terjalinnya sinergi dan kolaborasi antar pemuda, masyarakat dan pemerintah tentu nya."harapnya.

Terpisah, Rey Salah satu warga Desa Tanding Marga saat dibincangi media ini mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Tanding Marga yang telah mengadakan rangkaian Hut RI Ke 77 dan juga perlombaan yang sangat meriah.

"Terima kasih sekali lagi kami masyarakat Desa Tanding Marga sangat senang adanya gelaran acara yang dibuat pak kades dan perangkatnya. wajar saja kades Vek ini dicintai dan di kagumi masyarakat sampai 3 periode ini."tutupnya.

Pantuan Media dilapangan rangkaian kegiatan Hut  RI Ke 77 Didesa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Berjalan Lancar, Turut hadir dalam kegiatan tersebut 
Kapolsek Penukal Utara, Efran, Enggi dari (IWO), DPMD Sunardi Sekdin, Kabid Edi Irwan dan Perangkatnya beserta Kabag SDM Polres PALI Edison diiringi hiburan Orgen Tunggal TBR. Pungkasnya  (Sendi).



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar