News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jum'at Penuh Barokah PT. BSEE dan PEB Berbagi Sembako.

Jum'at Penuh Barokah PT. BSEE dan PEB Berbagi Sembako.



PALI - Matametro.id.   Bersedekah di hari Jumat memberikan pahala yang lebih besar dan berlipat ganda. Berbagai hadist pun menyebutkan dan menjelaskan mengenai hal ini. 

Di mana jumat termasuk salah satu hari raya bagi orang muslim, sehingga dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan baik di hari tersebut, Minggu (9/10/2022).


Hari yang penuh dengan keberkahan, hari yang paling baik sebagaimana disebut kan dalam hadist ”Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan,  hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR Muslim).

Jumat penuh berkah artinya hari yang penuh kebaikan dan keutamaan. Dimana setiap amal ibadah yang dikerjakan di hari Jumat akan diberikan keberkahan.

Maka dari itu Pengusaha Transportir tambang Batubara PT. BSEE dan PEB Muhammad Napoleon, ST, bersedakah setiap jum'at selain menjalankan kewajiban bersedakah ini dapat membantu meringankan ekonomi hal itu di sampaikan Ayong sapaan akrabnya.

"Insya allah kita berbagi sedekah jumatan tiap bulan di desa-desa, beras sebanyak 25 Sak masing-masing 5 Kg," ujarnya.

Dijelaskan Ayong para penerima bantuan yaitu masyarakat di desa-desa yang di lintasi angkutan batubara PT. BSEE dan PT. PEB.

"Sebanyak 8 desa, antara lain desa Talang bulang, Tais, Simpang Raja, Jerambah Besi, Karta Dewa, Sinar Dewa, Sebane, dan Panta Dewa," ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin di setiap bulannya, "untuk penerima yaitu fakir miskin dan yatim," tandasnya Ayong yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Muara Enim dari partai PPP.

Untuk diketahui Tambang Batubara PT. BSEE dan PT. PEB beroperasi di wilayah Kabupaten PALI.  (Red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar