News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

dr Zamir Alfi MH Kes: Target Tahun 2024 Turunkan Angka Stunting Dikabupaten PALI 11,96%, Sejalan Dengan Program Nasional.

dr Zamir Alfi MH Kes: Target Tahun 2024 Turunkan Angka Stunting Dikabupaten PALI 11,96%, Sejalan Dengan Program Nasional.


Pali - Matametro.id. Sejalan dengan program Pemerintah Pusat dalam pengentasan kasus stanting di Indonesia,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus berupaya menurunkan  kasus stunting diKabupaten PALI.

Hal itu disampaikan oleh dr Zamir Alfi MH KES Kepala Dinkes saat disambangi media ini, Jum'at (27/01/23). Dari survei SSGI yang baru saja dirilis bahwa kasus stunting dikabupaten PALI terjadi angka penurunan dari 20,2% Menjadi 14,6%.

"Kita terus berupaya dan target nasional pada tahun 2024 Kasus stunting disumsel harus mencapai 11,96%. dari itu pihak kami selalu memprioritaskan Stunting agar angka tersebut menurun dan sesuai dengan target."Ungkap Zamir.

Lebih lanjut di katakan lelaki berpenampilan rapi ini bahwa dinas kesehatan kabupaten PALI terus mensosialisasikan agar masyarakat tidak terkena stunting terutama ibu hamil.

"Agar tidak terkana stunting hindari 4 T ini,  Hamil jangan terlalu muda, jangan terlalu tua, jangan terlalu rapat, jangan terlalu sering melahirkan dan maksimal hamil yang sehat 21-35 tahun."tukasnya.

Zamir Menuturkan program penekanan angka stunting terus dilakukan, pihaknya pada minggu lalu telah memantau kelapangan dan berkabolarasi dengan Lintas Sektor OPD, Organisasi Pemuda Badar memberikan makanan pada anak-anak yang beresiko stunting.

"Kasus Stunting dikabupaten PALI ada 14 kasus yang telah perbaikan ada 3 orang selanjutnya 11 juga telah menjalani perbaikan dan harapan kami tentu nya ibu-ibu hamil selalu jaga kondisi nya minimal cek ke dokter, bidan atau pun puskesmas 6 kali dalam masa kehamilan agar ketika melahirkan tidak terkana stunting. Ujarnya. (Sendy).



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar