News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FKM UNSRI Berikan Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan ke DINKES PALI.

FKM UNSRI Berikan Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan ke DINKES PALI.


PALI - Matametro.com. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri) memberikan pendampingan tata kelola program kesehatan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kerjasama Kementerian Kesehatan dan FKM Unsri ini merupakan workshop ke-2 dan rapat koordinasi ke-4 yang diselenggarakan di salah satu rumah makan dibilangan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (25/05/23) yang di ikuti 50 peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Ketua tim pendamping dari FKM Unsri Asmaripa Ainy, S.Si, M.Kes menjelaskan, pendampingan tata kelola program kesehatan ini diselenggarakan melalui beberapa workshop dan rapat koordinasi sejak Maret hingga November 2022 mendatang. 



"Dukungan dan komitmen yang kuat dari pihak Dinkes PALI sangat dibutuhkan untuk keberhasilan kegiatan pendampingan ini. Peran dari tim pendamping diarahkan dalam hal memberikan bantuan substantif dan teknis terkait proses perencanaan program kesehatan sehingga dihasilkan Renja PD yang komprehensif dan terintegrasi" ujar Asmaripa.

Sementara itu, dr Zamir Alvi S.H M.H Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mengucapkan terima kasih kepada FKM Unsri yang telah memilih Dinas Kesehatan Kabupaten PALi untuk mendapatkan pendamping tata kelola program kesehatan.

"Pada kesempatan ini kami berharap agar para peserta workshop dapat mengikuti kegiatan pendampingan dengan sebaik mungkin. Kegiatan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi perencanaan kesehatan di Kabupaten PALI sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat dalam wilayah kabupaten yang dikenal sebutan bumi serapat serasan ini." Tuturnya. (S).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar