News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Prabumulih Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2016

DPRD Prabumulih Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2016

PRABUMULIH, TL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih, kemarin (2/5), menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD kota Prabumulih terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pemerintah kota Prabumulih tahun anggaran 2016.

Rapat diikuti oleh 25 anggota DPRD Prabumulih serta dihadiri seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hadir juga sejumlah perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kota Prabumulih, yakni Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM, Kepala BNN Prabumulih, AKBP Adi Nugroho SE, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), M Husein Atmaja SH MH, Perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih, Chandra SH MH serta sejumlah pejabat lainnya.

Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo SE mengatakan sidang paripurna bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja pemerintah kota Prabumulih sepanjang tahun 2016 serta memberikan rekomendasi yang menjadi acuan pemerintah kota dalam merancang kinerja ke depannya.

"Harapan kami, rekomendasi yang kami berikan bisa dijalankan sehingga setiap program kerja yang akan dirancang bisa berkesinambungan dengan program kerja periode sebelumnya," ujarnya.

Palo menuturkan pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah kota di tahun sebelumnya dimana sejumlah prestasi yang levelnya provinsi ataupun nasional berhasil dicapai.

"Kami harap prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi," katanya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan ada sejumlah rekomendasi yang diberikan jajarannya kepada pemerintah. Pertama, terkait masalah pembangunan drainase di kota Prabumulih yang masih belum maksimal. Kedua, melestarikan serta menambah jumlah hutan kota alias ruang terbuka hijau di kota Prabumulih. Ketiga memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan di sekolah-sekolah.

"Serta beberapa rekomendasi lainnya seperti penanganan angkutan truk batubara yang masih melintas di tengah kota. Poin-poin tersebut sudah tertuang dalam rekomendasi yang kami berikan hari ini. Kami harap pemerintah melalui SKPD terkait bisa melaksanakan rekomendasi tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan pihaknya menyambut baik rekomendasi yang diberikan DPRD Prabumulih. "Semua rekomendasinya positif dan sejalan dengan program kerja yang kami rancang ke depannya," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar