News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awas! Berani Pungli Di Rutan Ini Resikonya?

Awas! Berani Pungli Di Rutan Ini Resikonya?

BATURAJA-Rutan Klas IIB Baturaja terus melakukan sosialisasi berantas pungutan liar (pungli). Baik terhadap petugas rutan maupun terhadap warga binaan. Serta keluarga warga binaan.


"Ini terus kami lakukan. Agar Rutan Baturaja bebas pungli. Sebab, pungli dilarang," kata Kepala Rutan Klas IIB Baturaja, Herdianto.


Jika masih ada yang membandel, maka pihak Rutan tak segan untuk melakukan tindakan tegas. Bagi petugas yang melakukan pungli bakal disanksi hingga sampai pemecatan.


Sedangkan untuk warga binaan yang melakukan pungli. Maupun memberikan pungli dengan memberikan tips kepada petugas juga akan ditindak tegas. Yakni akan dicabut hak cuti bersyarat. Kemudian dicabut hak pembebasan bersyarat. "Hingga dicabut hak remisi," sambungnya.


Selain itu, pihak Rutan juga terus melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba di rutan. Diantarannya melakukan pemeriksaan secara itensif. Baik pengunjung, petugas maupun warga binaan.


"Kami juga melakukan razia di kamar-kamar warga binaa . Serta melakukan tes urine terhadap petugas Rutan serta warga binaan. Ini semua untuk mensukseskan target kami zero narkoba di Rutan," tambahnya.


Namun, hal itu smeua butuh kerja ektra keras. Terlebih, Rutan Klas IIB Baturaja saat ini sudah over kapasitas. Saat ini jumlah warga binaan sebanyak 402 orang. Dari kapasitas rutan sebanyak 262 orang. "Sedangkan petugas yang berjaga dalam satu shift dua orang. Dalam sehari ada empat shift," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar