News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Delapan Orang Mangkir Tes Tertulis Panwaslu OKU

Delapan Orang Mangkir Tes Tertulis Panwaslu OKU

BATURAJA, TL - Sebanyak delapan orang peserta seleksi anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten OKU mangkir tes tertulis. Ada yang beralasan tak hadir karena sakit ada juga yang tanpa keterangan pasti.

Sehingga,  dari 189 orang yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis. Hanya ada 181 orang yang mengikuti tes tertulis yang digelar di Hotel Sherin’s Syariah Baturaja, Senin (16/10).

“Otomatis, mereka yang tidak mengikuti tes tertulis dinyatakan gugur. Dan tidak bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” kata Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Panwaslu Kabupaten OKU, Dewantara Jaya SP, Senin (16/10).

Peserta sendiri lanjutnya diberikan waktu 120 menit. Untuk menjawab 100 soal yang telah disiapkan. “Kami mulai dari pukul 10.05 WIB selesai pukul 12.05 WIB. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar,” ungkapnya.

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten OKU itu menambahkan, tes tertulis tersebut untuk menjaring peserta. Dari sembilan peserta di setiap Kecamatan menjadi enam orang di setiap kecamatan yang ada di OKU.

Hasil tes tertulis sendiri lanjutnya akan akan diumumkan pada Selasa (17/10). Pengumuman bisa dilihat di sekretariat Panwaslu Kabupaten OKU. juga diumumkan di salahsatu media massa lokal yang ada di OKU.

“Bagi yang lulus tes tertulis akan mengikuti tes wawancara. Yang rencananya akan dilakukan pada 18,19 dan 20 Oktober nanti. Di Aula Meeting Hotel Grand Kemuning Baturaja,” sambung mantan Ketua KPUD OKU tersebut.
Dari tes wawancara nanti akan disaring 3 orang. Dan ditetapkan menjadi anggota Panwaslu Kecamatan.

 “Setelah ditetapkan sebagai anggota Panwaslu Kecamatan, selanjutnya akan dilakukan pelantikan. Namun, untuk pelantikan belum tahu kapan dan dimana pelaksanaannya,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar