News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Ini Mulai Penuhi Kebutuhan Sayur Dan Ikan Sendiri

Desa Ini Mulai Penuhi Kebutuhan Sayur Dan Ikan Sendiri

BATURAJA-Desa Makarti Tama (SP5), Kecamatan Peninjauan, OKU kini mulai tak berpangku dengan daerah lainnya. Untuk mendapatkan suplai sayuran dan ikan.

Itu karena, mulai berhasilnya program unggulan Pemerintah Desa. Yakni melakukan budidaya tanaman sayuran dan tanaman produktif lainnya. Serta budidaya ikan air tawar.

Terbukti, Sabtu (14/10) lalu mereka melakukan panen raya sayuran dan budidaya ikan. Panen raya tersebut merupakan langkah awal positif bagi Desa Makartitama. Untuk memenuhi kebutuhan akan sayur–sayuran bagi keluarga.

"Sehingga nantinya masyarakat desa dapat berpola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran dan ikan," kata Camat Peninjauan, Feri Iswan.

Dia berharap, adanya panen raya tersebut
warga Desa Makartitama dapat menikmati hasilnya. Sekaligus bisa menunjang penghasilan tambahan desa. "Kami harap, program ini bisa terus meningkat," ungkapnya.

Feri menambahkan program tersebut dilakukan dalam upaya mendukung program kampung iklim (PROKLIM). Serta pemanfaatkan lahan kosong yang dimiliki desa. "Sekaligus untuk mendukung kebutuhan sayuran masyarakat desa," pungkasnya.

Kepala Desa (Kades) Makartitama, Wagiso mengatakan program tersebut merupakan program kemitraan. Dengan salahsatu perusahaan minyak dan gas di sekitar wilayahnya.

"Mudah-mudahan program ini bisa terus berkembang. Sehingga, bisa memenuhi kebutuhan sayur dan ikan. Terutama untuk kebutuhan masyarakat desa," pungkas Wagiso.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar