News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sungai Komering Meluap, Pemukiman Warga Terendam

Sungai Komering Meluap, Pemukiman Warga Terendam

MARTAPURA –  Dalam minggu ini intensitas hujan yang turun cukup tinggi, mengakibatkan sungai komering meluap kepemukiman warga yang berada dibantaran sungai komering
   
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKUT, H Rusman SE MM mengatakan, debit sungai memang mulai tinggi dan mengakibatkan air mulai masuk ke permukiman warga yang tingga di bantaran sungai komering.

“Kita juga telah meghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap meluapnya Sungai Komering dan kejadian – kejadian yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Menurut Rusman, saat ini untuk intensitas hujan terbilang cukup tinggi selama beberapa hari terakhir. Untuk itu, perlu adanya kewaspadaan dari masyarakat akan adanya bencana banjir.

“Mengingat untuk saat ini lokasi banjir masih terbilang wajar dan hanya merendam sebagian warga yang tinggal di bantaran sungai namun masyarakat masih dapat beraktifitas, karena rumah mereka rata-rata pangung,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa sudah mempersiapkan dua perahu karet dan ada Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam penangaulangan bencana. Jika terjadi bencana banjir terus terjadi dan semakin parah, tim akan segera bergerak tanpa menunggu perintah.

“Kita juga sudah berkordinasi kepada seluruh camat di OKU Timur agar menghimbau kepada warganya untuk waspada terutama yang berdomisili di sekitar bantaran sungai,” himbaunya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar