News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Hari Tak Mengalir, Pelanggan PDAM OKU Kecewa

Dua Hari Tak Mengalir, Pelanggan PDAM OKU Kecewa

BATURAJA-Masyarakat Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU mengeluhkan pelayanan PDAM OKU. Sebab, sudah dua hari mulai Selasa (17-10) hingga Rabu (18/10) suplai air bersih ke pelanggan mati.

“Bingung, sudah dua hari ini air PDAM gak ngalir. Tidak tahu penyebabnya apa. Tidak ada pemberitahuan juga. Jadi, tidak sempat menyetok air,” kata salahsatu warga Kelurahan Batukuning, Irva, Rabu (18/10).

Dia semakin was-was, lantaran beberapa terakhir ini kebutuhan air di rumahnya meningkat. sehingga, sangat berharap suplai air dari PDAM lancar kembali. Sehingga, aktivitasnya tidak terganggu. “Mudah-mudahan air bisa cepat ngalir lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Teknik PDAM OKU, Asril ST membenarkan adanya gangguan suplai air PDAM di kawasan Kelurahan Batukuning. Hal itu disebabkan, ada kerusakan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) mengalami kerusakan.
Yakni kerusakan pada alat pompa hisab. Pihak PDAM sendiri saat ini sedang melakukanperbaikan.

Diharapkan, perbaikan bisa selesai secepatnya. Sehingga, bisa segera menyuplai air kembali kepada pelanggan.

“Jika tidak ada halangan dan perbaikan berjalan lancar, sore ini (Rabu, 18/10) sudah bisa uji coba. Kalau tidak, mungkin besok (Kamis, 19/10) bisa diselesaikan perbaikannya,” ujar Asril ST saat dikonfirmasi, Rabu (18/10).

Kerusakan pompa hisab sendiri lanjut Asri bisa disebabkan beberapa hal. Bisa disebabkan karena listrik yang sering byarpet. Sehingga arus listrik tidak stabil. Bisa juga disebabkan karena pasangsurut air sungai.

“Sehingga menyebabkan getaran. Banyak hal yang bisa menyebabkan kerusakanalat itu,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar