News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Mutu Puskesmas Melalui Akreditasi

Tingkatkan Mutu Puskesmas Melalui Akreditasi

BATURAJA, TL-Puskesmas Peninjauan, Kabupaten OKU menargetkan bisa mendapat akreditasi yang maksimal. Hal itu untuk optimalisasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Peninjauan. Dalam rangka terwujudnya tata kelola pelayanan kesehatan yang paripurna.

“Kami memberikan apresiasi atas kesiapan Puskesmas Peninjauan dalam penilaian akreditasi,” kata Camat Peninjauan, Feri Iswan saat acara pra survey akreditasi Puskesmas Peninjauan, di Aula Puskesmas Peninjauan, Rabu (18/10).

Feri menambahkan, akreditasi tersebut sebagai upaya perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan di puskesmas. Serta peningkatan kapasitas aparatur pelayanan kesehatan.

“Semoga saja bisa mendapatkan akreditasi yang maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor Provinsi Sumsel, Desi Mahdalena Skeb Mkeb mengatakan kegiatan pra survey dilakukan dalam proses akreditasi puskesmas. Berupa penilaian terhadap kesiapan puskesmas untuk diusulkan dilakukan penilaian akreditasi oleh tim pendamping akreditasi.

“Pra akreditasi dimaksudkan untuk uji kelayakan terhadap semua komponen penilaian. Sifatnya memberikan masukan dan evaluasi terkait kesiapan akreditasi,” ujar Ketua Tim Surveyor Provinsi Sumsel, Desi Mahdalena Skeb Mkeb.

Tim penilai pra survey sendiri berasal dari tim surveyor Provinsi Sumatera Selatan.

Didampingi tim pemdamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU. Kemudian Camat Peninjauan dan Kapolsek Peninjauan. Hadir juga pada kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Peninjauan dan Karya Mukti. Para bidan desa. Serta jajaran UPTD Puskesmas Peninjauan. (gsm)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar