News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalinsum Banjir, Puluhan Kenderaan Mogok dan Terperangkap

Jalinsum Banjir, Puluhan Kenderaan Mogok dan Terperangkap


BATURAJA, TL - Hujan deras yang mengguyur Kota Baturaja, Rabu malam (11/10) membuat Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) banjir. Tepatnya di depan SPBU Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, OKU. Air menggenang di jalan nasional tersebut hampir 1,5 meter. Hal itu membuat arus lalulintas terganggu. Banyak kendaraan terpaksa parkir di kawasan SPBU maupun terminal Tipe A Baturaja.

Lantaran air cukup tinggi. Tak jarang juga, yang nekad menerobos derasnya air yang mengalir. Akibatnya, tak jarang kendaraan yang mogok. Baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Lantaran tak sanggup menerjang tingginya debit air yang menggenang.

“Arus lalulintas sempat macet. Karena banyak kendaraan memilih untuk menunggu hujan reda dan air surut. Tadi, ada beberapa mobil kecil yang terjebak banjir. Airnya tingvgi sekali. Kami lewat, airnya diatas kap mobil,” kata salahsatu pengendara yang melintas di Jalinsum, Ari, Rabu (11/10).

Menurutnya, jalan tersebut memang langganan banjir sudah sejak lama. Terutama saat hujan deras mengguyur Kota Baturaja. Namun, kondisinya tak berlangsung lama. Diduga saluran air tak sanggup mengalirkan derasnya air yang mengalir dari arah hulu maupun ilir.

“Kalau hujannya cepat reda, banjir tak lama terjadi. Surutnya cepat. Ini sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Kami harap, pemerintah mencarikan solusinya. Agar banjir tidak terjadilagi. Apalagi ini jalan nasional yang dilintasi kendaraan antar provinsi,” sambung warga Kemelak tersebut.

Banjir yang masih kerap terjadi di jalan lintas Sumatera Kelurahan Batukuning, persisnya di depan SPBU Batukuning, diduga karena penyempitan drainase di kawasan tersebut. Imbasnya saat hujan deras, air tidak lancar mengalir dan menggenang.

Sementara, pengawas jalan nasional Balai Besar Palembang, H Rovli dibincangi mengatakan perbaikan siring di jalan tersebut direncanakan dilakukan tahun depan. Menurutnya, petugas Balai Besar Palembang sudah melakukan pengecekan. "Tahun sebelumnya pernah perawatan. Tapi, belum diperbaiki, " pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar