News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalah Dengan Ojek, Tarif Angkot Turun

Kalah Dengan Ojek, Tarif Angkot Turun

BATURAJA-Angkutan Kota (Angkot) di Baturaja, Kabupaten OKU resmi menurunkan tarif. Hingga 50 persen. Dimana sebelumnya tarif penumpang Rp4 ribu kini diturunkan menjadi Rp2 ribu perorang.

Keputusan tersebut diambil lantaran kondisi angkot di Baturaja saat ini makin tergerus. Mereka kalah bersaing dengan ojek dan becak motor (bentor). Yang saat ini semakin menjamur dan tak terbendung perkembangannya.

"Mau bagaimana lagi. Agar bisa dpaat penumpang mungkin itu alternatifnya. Terlebih kami bisa juga narik ke desa," kata salahsatu sopir angkutan, Mad.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Darat (Hubdar) Dinas Perhubungan OKU, Saprin mengatakan penurunan tarif tersebut atas persetujuan sopir itu sendiri. Dan telah disetujui pihaknya dan disaksikan perwakilan Polres OKU. "Tarif itu berlaku jarak jauh maupun dekat," ujarnya.

Sebelum menyetujui keputusan sopir tersebut, lanjutnya Dishub OKU telah berkoordinasi dengan Bagian Hukum Setda OKU. Guna melihat aturannya. "Penurunan tarif tidak melanggar hukum," ucapnya.

Dari kesepakatan tersebut juga ditetapkan angkot selain menarik penumpang dalam kota. Juga bisa berfungsi sebagai angkutan pedesaan. Begitu sebaliknya angdes boleh mencari penumpang dalam kota.

Namun, mereka tidak boleh menimbulkan kemacetan. Boleh keliling mencari penumpang. Sembari menunggu giliran mangkal untuk mencari penumpang ke desa-desa.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar