News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dihantam Sampah, Tiang Jembatan Keropos

Dihantam Sampah, Tiang Jembatan Keropos

BATURAJA-Tiang jembatan Ogan I, Kecamatan Baturaja  Timur Kabupaten OKU keropos. Jembatan yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda itu rusak diduga akibat dihantam sampah yang menggunung.


"Plaster tiang jembatan saja yang lepas. Tiangnya masih kokoh. Tidak tahu kalau dibiarkan saja. Bisa jadi kondisinya makin parah," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD OKU, Mailan Purnama SE saat melakukan pembersihan sungai, Rabu (25/10).


Dia menambahkan, pihaknya melakukan pembersihan di sungai dimulai sejak Senin (23/10) hingga Rabu (25/10). Bersama petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU.


Mereka membersihkan tumpukan sampah yang sudah menggunung. Di beberapa tiang jembatan. Yakni jembatan Ogan IV, Ogan III, Ogan I dan terakhir pembersihan di jembatan Ogan II.


Sampah yang menumpuk mayoritas sampah hutan. Mulai kayu, batang bambu dan sampah tumbuh-tumbuhan lainnya. Ada juga sampah rumah tangga meski jumlahnya tidak terlalu banyak.


"Kemungkinan sampah itu akibat warga membuka lahan untuk berkebun. Sedangkan sampah rumah tangga meski tidak mendominasi. Namun tetap ada warga yang membuang sampah di sungai," ungkapnya.


Parahnya, lanjut Mailan saat pihaknya melakukan pembersihan di bawah jembatan. Masih banyak warga yang tanpa beban dari atas jembatan membuang sampah ke sungai. "Kami sangat miris, masih ada masyarakat membuang sampah di sungai," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar