News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meski Dipindahkan, Bunga Bangkai di Dusun Ini Masih Didatangi Warga

Meski Dipindahkan, Bunga Bangkai di Dusun Ini Masih Didatangi Warga

BATURAJA, TL - Warga Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU dihebohkan penemuan bunga Bangkai (Raflesia) Raksasa tumbuh di pemukiman masyarakat Minggu (08/10/2017). Sejak ditemukan pertama kali oleh Bambang dan Jandi Putra, keduanya langsung memindahkan tanaman langka tersebut dekat dengan rumahnya. Namun demikian, bunga langka itu masih tumbuh dan tetap banyak mendapat perhatian dari warga.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih berbondong-bondong melihat pemandangan tak biasa tersebut. tidak sedikit warga yang mengabadikan moment tersebut dengan berselfie ria di dekat kembang yang biasa disebut dengan Bunga Bangkai itu.

"Sampai sekarang warga yang berdatangan masih ramai. Kebanyak dari mereka masih penasaran terlebih warga sekitar sangat jarang melihat bunga raksasa tersebut. Selain itu warga juga belum banyak yang memahami tentang jenis tumbuhan yang satu ini karena sangat jarang ditemukan" ujar Kepala Desa Gunung Meraksa, Dahlan kepada TOPLENSA.COM, Rabu (11/10/2017).

Awalnya menurut Dahlan, bunga tersebut tumbuhnya di kebun milik warga, Namun oleh Bambang dan Andi yang menemukan pertama kali lantas di pindahkan ke dekat rumahnya. Meski demikian tanaman langka tersut tetap bertahan hidup hingga sekarang.

Sekedar informasi, bunga bangkai memiliki dua jenis berbeda yakni Raflesia Arnoldi dan Amorphophallus titanum atau Titum Arum. Bunga Raflesia Arnoldi merupakan bunga endemik di provinsi Bengkulu Bunga bangkai tersebut tumbuh melebar. Sementara bunga bangkai dengan nama latin Amorphopalus Titanium banyak dijumpai di hutan Sumatera termasuk yang ditemukan warga di Desa Gunung Meraksa. Aroma yang khas berbau bangkai adalah daya tarik bunga tersebut untuk didatangi hewan serangga.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar