News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

OPD Dan Camat Segera Menyusun Program Kerja

OPD Dan Camat Segera Menyusun Program Kerja

MARTAPURA, TL-Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Drs. H. Idhamto  meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat di jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Timur segera menyusun program kerja tahun 2018, karena seluruh program tersebut akan dibahas dengan DPRD dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

“kami minta kepada para kepala OPD dan Camat menyampaikan apa programnya, kita mengharapkan kepada para OPD dan para camat agar betul-betul mengutamakan program perioritas sehingga penggunaan anggaran benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,”kata Sekda saat memimpin rapat koordinasi yang berlangsung tertutup pada Senin (23/10) di ruang rapat Setda OKU Timur.

Dia juga mengatakan,  kemungkinan APBD OKU Timur betambah atau berkurang belum diketahui. Karena masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Jika pada tahun anggaran 2017 APBD OKU Timur lebih kurang Rp1,5 triliun. ”Di tahun anggaran  2018 masih masih  fokus pada pembangunan infrastruktur,” ungkapnya.

Pihaknya berharap sebaiknya sekarang pemerintah daerah lebih menggali lagi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga tidak hanya mengandalkan dana dari pusat. “Karena itu saya lebih cenderung ada bank OKU Timur, kita akan mendapat keuntungan yang bisa masuk ke kas daerah,”katanya.

Kepala Bappeda dan Litbang OKU Timur Ir. H. Kanjeng Tubagus Sunarseno menambahkan, memang sudah seharusnya setiap OPD memiliki program yang sesuai dengan program jangka pendek, menengah dan panjang yang sudah direncanakan oleh bupati. "Setiap OPD harus menyiapkan program yang tepat agar penggunaan anggaran juga sesuai sasaran," tambahnya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar