News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Gadungan Dihadiahi Timah Panas

Polisi Gadungan Dihadiahi Timah Panas

BATURAJA, TL - Pria berinisial DA (29) tak bisa berkutik. Saat diciduk polisi di salahsatu salon yang ada di Baturaja, OKU, Minggu (10/8) sekitar 08.00 WIB.

Polisi juga melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kaki kanannya. Serta mengamankan beberapa barang bukti. Berupa
tiga sepeda motor.

Masing-masing Honda Beat putih BG 6056 FL, Honda Beat putih BG 6249 LF dan Yamaha Mio putih BG 3163 FX. Kemudian, dua celana panjang levis, satu lembar baju kaos dan dua unit handphone.


Pria yang tinggal di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, OKU itu ditangkap lantaran diduga melakukan penggelapan enam sepeda motor. Milik tukang ojek yang ditumpanginya.


"Tersangka kami tangkap saat sedang berada di sebuah salon," kata Wakapolres OKU, Kompol Suryadi SIk didampingi Kasatreskrim, AKP Alex Andriyan SKom dan Kapolsek Baturaja Timur, AKP Saharudin SH, Senin (9/10).


Suryadi menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, tersangka berpura-pura naik ojek. Kemudian meminta diantarkan di salahsatu tempat tujuan. Di perjalanan, tersangka mengaku kepada korban seorang anggota Polri leting 13. Bertugas di Polres OKU Selatan.


Kemudian, tersangka meminta kepada korbannya untuk bergantian menyetir sepeda motor. Korban dibonceng di belakang. Tersangka mengaku, dirinya ke Baturaja akan melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan di tempat yang dituju.


Sesampainya di tempat yang dituju, korban diminta untuk melepas jaket rompi ojeknya. Serta meminta untuk meminta menunggu di depan lorong. Sebab, dirinya akan melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan.


Tersangka juga mengatakan, rekan-rekannya juga menunggu di TKP untuk menyergap pelaku kejahatan tersebut. Untuk meyakinkan korbannya bahwa dirinya anggota Polri, tersangka juga membawa pistol mainan.


“Saat itulah, tersangka membawa kabur sepeda motor korban. Ini dilakukan berulang kali dengan modus yang sama," tambahnya.


Sementara, tersangka mengaku dirinya sengaja mengaku seorang anggota Polri. Agar mudah dipercaya oleh korbannya. "Biar mereka mudah percaya saja," ucapnya singkat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar