News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Produksi Minyak JOB Pertamina – Jadestone (OK) Ltd Overtarget

Produksi Minyak JOB Pertamina – Jadestone (OK) Ltd Overtarget

BATURAJA, TL -  JOB Pertamina – Jadestone (OK) Ltd berhasil melakukan overtarget produksi minyak. Saat ini, jumlah produksi yang dihasilkan perusahaan mencapai 2300 barel oil per day (BOPD). Melebihi dari target yang ditentukan sebesar 2100 BOPD.

Field Manager JOB Pertamina – Jadestone (OK) Ltd, Djodi Kusuma menuturkan jumlah produksi yang dihasilkan berasal dari 57 sumur aktif yang ada di wilayah kerja perusahaan. “Sekarang sudah overtarget. Meski usianya sudah mencapai 29 tahun, tapi produksinya masih cukup baik,” ujar Djodi di sela kegiatan Media Field Trip Forum Jurnalis Migas (FJM) bersama SKK Migas – KKKS Sumbagsel, Kamis (5/10).

Djodi menambahkan tingginya angka produksi menandakan potensi sumur minyak dan gas di wilayah kerjanya cukup tinggi. Sehingga kedepannya, perusahaan dapat diberikan lagi kesempatan untuk melakukan eksplorasi. “Kontrak kerja kami kan berakhir Februari 2018. Kami berharap kedepannya bisa diperpanjang lagi untuk 20 tahun ke depan,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari SKK Migas Sumbagsel, Dian Sulistiawan menuturkan angka konsumsi dan produksi minyak di Indonesia mengalami ketimpangan yang cukup tinggi. Dimana kebutuhan minyak dalam negeri saat ini mencapai 1,6 juta BOPD sementara konsumsi mencapai 800 ribu BOPD. “Artinya untuk memenuhi kebutuhan, kita masih harus impor dari Negara lain,” tuturnya.

Dian menjelaskan pihaknya bakal mencari sumber-sumber cadangan minyak baru sehingga kebutuhan energy bisa dipenuhi dengan produksi dalam negeri. “Peningkatan produksi migas merupakan salah satu cara agar bisa mencapai kemandirian energy,” pungkasnya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar