News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Kios Pasar Dirobohkan

Ratusan Kios Pasar Dirobohkan

MARTAPURA,TL – Guna memberikan kenyamanan bertransaksi, pemerintah kabupaten (Pemkab) OKU Timur bakal melakukan revitalisasi kios di sejumlah pasar. Revitalisasi baru akan dilakukan di dua pasar yakni pasar Gumawang Kecamatan Belitang dan Pasar Unit VI Batumarta Kecamatan Madang Suku III.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKU Timur, Sri Inarsih menuturkan untuk memuluskan rencana tersebut, pihaknya telah merubuhkan bangunan kios di kedua pasar. “Bangunan lama kami robohkan. Selanjutnya akan dibangun lagi yang baru. Yang lebih layak,” kata Sri saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Sri menjelaskan dana revitalisasi berasal dari APBN. Proses pembangunan kios baru ditargetkan selesai akhir tahun. Sehingga di awal tahun, pedagang bisa menempati kios yang baru. “Untuk proses perobohan bangunan, baru Pasar Gumawang yang sudah. Kalau Pasar Unit VI Batumarta akan segera dilakukan. Perobohan bangunan disaksikan langsung oleh Asisten II,” terangnya.

Dikatakan Sri, revitalisasi akan dilakukan bertahap ke seluruh pasar yang ada di Kabupaten OKU Timur. “Tahun ini baru dua pasar dulu. Selanjutnya akan menyusul pasar-pasar lain. Mudah-mudahan usulan kita bisa diterima sehingga aktifitas perekonomian di kawasan pasar bisa meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Ir Agus Sunaryo MM mengharapkan pembangunan kios baru di kedua pasar bisa selesai tepat waktu. “Kami berharap bisa selesai tepat waktu sehingga pedagang bisa langsung berjualan,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar