News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Cik Dung Hancur Tertimpa Pohon

Rumah Cik Dung Hancur Tertimpa Pohon

BATURAJA, TL - Hujan deras disertai angim kencang yang melanda kota Baturaja dan sekitarnya akhirnya memakan korban. Sebuah pohon petai setinggi 12 meter yang berada di Rt 14 Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat, Jum'at siang (6/10) sekitar pukul 13.00 WIB, ambruk setelah tertiup angin kencang.

Batang pohon yang roboh menimpa atap rumah salah seorang warga. Akibatnya, rumah milik Cik Dung (70) harus mengalami kerusakan berat. Akibat kejadian itu, korban harus mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Talang Jawa, Adi Syahbana mengatakan pohon yang roboh tak hanya menimpa rumah milik warga tapi juga menutupi jalan masuk gang yang berada di dekat pohon. "Warga sempat kesulitan lewat karena terhalang pohon. Tapi semua sudah dibersihkan dan aktifitas kembali normal," ujarnya.

Lanjutnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa lantaran penghuni rumah sedang tidak berada di rumah karena tengah menunaikan sholat Jum'at. "Namun rumah korban hancur di bagian dapur dan sebagian pagarnya," terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 14 Kelurahan Talang jawa, Ratam mengatakan kondisi pohon itu memang sudah lama lapuk. Pihaknya juga pernah mengingatkan pemiliknya agar menebang pohon. Namun peringatannya tidak digubris.

"Tahun 2008 dan 2014 lalu saya sudah mengingatkannya. Agar menebang pohon itu. Tapi tidak ditebang-tebang," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar