News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

134 Calon PPS Kota Prabumulih Jalani Tes Tertulis

134 Calon PPS Kota Prabumulih Jalani Tes Tertulis

PRABUMULIH, PP - Sebanyak 134 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Prabumulih, Selasa (7/11/2017) mulai menjalani seleksi wawancara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Satu per satu calon anggota PPS dipanggil untuk diinterview oleh lima anggota PPK.
Para calon PPS yang mengikuti seleksi wawancara, Selasa (7/11/2017) yakni, calon PPS yang berasal dari Kecamatan Cambai, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), dan Kecamatan Prabumulih Barat.
"Total yang ikut seleksi sebanyak 302 orang, di hari pertama ada sekitar 134 orang yang berasal dari tiga kecamatan," kata Ketua KPU Prabumulih, M Takhyul, SIP melalui Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Titi Marlinda, SE, MSi ketika dibincangi.
Menurut Titi, hari Rabu (8/11/2017) giliran seleksi wawancara untuk calon PPS dari Kecamatan Prabumulih Timur, Kecamatan Prabumulih Utara, dan Kecamatan Prabumulih Selatan. "Setiap peserta seleksi wawancara atau PPS diberikan waktu 10-15 menit, untuk menjawab pertanyaan dari PPK agar bisa lolos menjadi anggota PPS," ungkapnya.
Bagi peserta yang tidak ikut seleksi, menurutnya, secara otomatis gugur. Pihaknya membutuhkan sebanyak 3 orang anggota PPS setiap kelurahan/desa, sehingga totalnya sekitar 111 orang PPS. “Agar bisa lolos menjadi anggota PPS, peserta harus paham tugas pokok dan fungsi PPS," pungkasnya.
Sementara itu, Efriyanto (29), calon PPS dari Kecamatan Prabumulih Barat mengakui, cukup gugup menghadapi seleksi wawancara. Ia bingung, materi apa saja yang akan ditanyakan PPK. "Yang jelas, apa pun pertanyaan PPK kita upayakan untuk dijawab," aku warga yang berdomisili di Desa Tanjung Telang ini.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar