News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pejuang Kemerdekaan, Nasibmu Kini

Pejuang Kemerdekaan, Nasibmu Kini

BATURAJA-Nasib legiun veteran di OKU hingga saat ini masih belum mendapat perhatian dari pemerintah. Sebab, pemerintah OKU tak menganggarkan dana khusus untuk para pejuang tersebut.

"Kalau dana untuk pribadi para veteran tidak ada. Namun, kalau untuk organisasi veteran ada. Yakni sebesar Rp23 juta pertahun," kata Kepala Dinas Sosial OKU, Saiful Kamal, Kamis (9/11).

Dana tersebut, lanjutnya untuk kebutuhan organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Seperti membeli pakaian, perjalanan keluar kota dan lainnya.

"Karena masalah anggaran. Jadi, kami bantu organisasinya dulu. Kedepannya upayakan ada peningkatan kepada legiun veterannya," sambungnya.

Dinsos OKU berencana membentuk kelompok usaha bersama (Kube). Karena, secara tenaga para legiun veteran masih kuat. Nantinya dibantu dari pihak Dinsos yang masih muda untuk membantu kegiatan Kube tersebut.

Kube tersebut rencana membuat usaha ekonomi produktif. Seperti membuat kolam lele. "Nantinya selain membentuk ekonomi produktif. Juga bisa sebagai ajang silaturahmi," ungkapnya.

Saat ini pemerintah sedang mencari peluang. Berkoordinasi dengan pihak ketiga. Baik perusahaan BUMN atau lainnya. Untuk menyalurkan dana CSR yang guna kegiatan tersebut. Sebab, jika mengharapkan APBD dananya terbatas.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar