News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DD Tahap ke 2 Cair. Desa Karya Makmur Bangun Jalan Cor

DD Tahap ke 2 Cair. Desa Karya Makmur Bangun Jalan Cor

MARTAPURA, TL  - Infrastruktur jalan merupakan salah satu askes yang sangat penting bagi masyarakat guna menunjang perekonomian. Melalui Dana Desa (DD) tahap ke dua, Kepala Desa Karya Makmur Kecamatan Belitang Jaya berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Desa.

Hal ini terbukti dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan berupa jalan rabat beton, masyarakat tidak lagi kewalahan untuk memasarkan hasil pertanian mereka.

"Jalan rabat beton juga merupakan salah satu akses yang sangat penting bagi masyarakat menuju perkebunan,” kata Camat Belitang Jaya Yuni Haryanto. 

Ia menjelaskan, dilakukannya pembangunan jalan ini berdasarkan hasil musyawarah pemerintah daerah bersama masyarakat setempat. "Jadi sebelum membangun pemerintah desa bersama masyarakat dan tokoh agama dan tokoh adat melakukan musyawarah terlebih dulu, " imbuhnya. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sebelumnya, kondisi jalan ini sangat memprihatinkan. dimana seperti diketahui, kondisi jalan ini merupakan jalan tikus yang sulit dilalui masyarakat.Ditambah bila saat hujan turun, jalan  yang bergambut akan becek dan licin sehingga sangat mengganggu aktivitas warga di perkebunan, apalagi untuk menjual hasil kebun.

“Keadaan seperti ini sangat merugikan masyarakat, seperti contohnya, jika terjadi hujan masyarakat mengalami kesulitan untuk memasarkan hasil kebun mereka akibat terkendala dengan kondisi jalan yang tidak mudah dilalui,”jelasnya. 

Begitu juga halnya ketika hendak merawat lahan perkebunan, dengan kondisi jalan seperti dijelaskan seakan menambah beban masyarakat.

“awalnya ini bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya, namun berkat kerjasama antara Pemerintah Desa dan warga, pembangunan rabat beton jalan Desa Karya Makmur, kini telah bisa dilalui oleh kendaraan dengan mudah," jelasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar