News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kehabisan Tinta, Target KIA OKU Meleset

Kehabisan Tinta, Target KIA OKU Meleset

BATURAJA-Target mencetak 20 ribu keping Kartu Identitas Anak (KIA) di OKU tahun ini meleset. Hingga akhir tahun, pemerintah daerah (Pemda) OKU diperkirakan hanya mampu mencetak 9 ribu KIA.

"Saat ini sudah tercetak sekitar 7 ribu lebih, " kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan, Informasi, Administrasi Kependudukan (PIAK) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU, Rasidi, Senin (20/11).

Pemerintah belum bisa penuhi target, lantaran kehabisan tinta printer cetak KIA. Mereka baru bisa menganggarkan pembelian tinta pada 2018 mendatang. "Kalau beli sekarang tidak ada dananya," imbuhnya.

Sebenarnya, anak yang sudah terdaftar tahun ini sudah mencapai 13 ribu orang. Untuk dibuatkan KIA. Jumlah tersebut baru untuk anak-anak terutama pelajar. Yang ada di wilayah Kota Baturaja.

"Mereka yang belum tercetak tahun ini akan diselesaikan pada 2018. Saat pendataan banyak yang mendaftar. Salahsatu faktornya karena kami jemput bola ke sekolah-sekolah, " imbuhnya.

Pada 2018 nanti, Disdukcapil akan melakukan pendataan anak-anak di seluruh kecamatan yang ada di OKU. Pendataan akan bekerjasama dengan UPTD Pendidikan di kecamatan-kecamatan yang ada di OKU.

" Nanti tinggal kami mengambil berkas ke UPTD. Kami juga melayani untuk pembuatan KIA jalur umum, " pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar