News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Teror, Polres OKU Perketat Penjagaan

Antisipasi Teror, Polres OKU Perketat Penjagaan

BATURAJA-Jajaran Polres OKU melakukan peningkatan penjagaan dan kewaspadaan. Untuk mengantisipasi adanya aksi teror. Seperti yang terjadi di Polres Dharmasraya, Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

“Wajib waspada. Saya sudah sampaika seluruh jajaran wajib siap siaga. Baik jaga dirinya maupun komando,” kata Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Untuk meningkatkan pengamanan, lanjutnya pihaknya mempertebal piket fungsi dan piket Propam. Selain itu, juga memperketat dan lebih selektif masyarakat yang masuk ke Mapolres OKU.

Saat malam hari atau hari libur, pintu masuk ke Mapolres OKU dibuat sistem satu jalur. Serta masyarakat yang masuk diperiksa terlebih dahulu. “Di mako juga terpasang 30 titik CCTV. Diluar dari CCTV ruangan tahanan,” lanjutnya.

Disinggung potensi adanya teroris di OKU, NK Widayana Sulandari mengatakan sejauh ini tidak ada potensi. Namun, pihaknya tetap waspada. Terlebih, Kabupaten OKU merupakan daerah perlintasan.

Dimana dilalui jalur Lintas Sumatera (Jalinsum). Yang mengakses antar Kabupaten bahkan Provinsi. “Sehingga, tidak menutup kemungkinan, para tersangka teroris itu mampir di OKU,” tambahnya.

Sebagai antisipasinya, pihaknya melakukan deteksi dini. “Kami tingkatkan intelijen maupun Bhabinkabtimas,” pungkas mantan Kapolres OKU Selatan tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar