News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Musim Paceklik Melanda Warga OKU Timur

Musim Paceklik Melanda Warga OKU Timur

MARTAPURA-Musim paceklik mulai melanda warga di Kabupaten OKU Timur  kondisi ini juga membuat warga mengeluh dengan keadan yang semakin sulit .Pertanian pun yang selama ini diandalkan tak bisa diharap lagi,harga  karet murah,dan sawah belum panen.

Dampak dari musim krisis ini mulai berimbas ke pasaran, hampir rata rata semua pedagang mengeluh sepi pembeli.

"Saat ini sangat sulit harga karet murah,sementara beras mahal karena belum panen,ditambah lagi dengan kebutuhan lain yang semakin mencekik leher," keluh Ani warag Martapura.

Sementara kondisi sejumlah pasar tradisional Martapura yang menjual sayur mayur dan kebutuhan sehari-hari nampak lengang.

Padahal biasanya pasar pagi padat, warga berlomba-lomba belanja kebutuhan dapur. Sementara saat ini terlihat banyak pedagang hanya melamun karena tidak ada pembeli.

Beberapa pedagang terus berusaha manyapa calon pembeli untuk menawarkan dagangannya namun hanya dibalas senyum oleh calon pembeli.

Tidak hanya pedagang kebutuhan dapur yang mengeluhkan sepinya pembeli. Namun semua unit usaha juga terkena imbas dari musim saat ini. Seperti pedagang pakaian, pedagang alat elektonik dan pedagang furnitur dan termasuk toko-toko penjual handpone sepi pembeli.

Sementara Lili Ibu rumah tangga  dengan nada sedih mengatakan. Untuk memenuhi tuntutan perut terpaksa mencari utangan dulu. Saat ini bersama suaminya, dia mengaku mau mencari kerja serabutan untuk membeli beras.

"Namun sangat susah cari kerja saat ini karena yang mengalami kerisis hampir rata rata warga disini,kami berharap pemerintah harus segera memgatasi hal ini,"pungkasnya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar