News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPP Prabumulih Segera Umumkan Arah Dukungan

PPP Prabumulih Segera Umumkan Arah Dukungan

PRABUMULIH - Siapa yang akan diusung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pilkada Prabumulih 2018, sejauh ini masih menjadi teka-teki. Baik bagi para calon yang ingin mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol) pemenang pemilu, ataupun masyarakat kota ini.

 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, H Agus Sutikno SE MM MBA mengatakan, kalau siapa yang akan diusung partainya di Pilkada Serentak Prabumulih akan diputuskan dalam rapat pimpinan cabang khusus (rapimcabsus), kemungkinan sekitar 1-2 ke depan akan dilakukan.

 "Hasilnya akan disampaikan ke DPW PPP, lanjut ke DPP PPP. Hasilnya, pertengahan Nopember mudah-mudahan teka-teki yang akan diusung PPP di Prabumulih sudah terjawab," aku Agus sapaan akrabnya dibincangi TOPLENSA.COM ini, belum lama ini.

 Ia tak menampik, untuk memutuskan dukungan yang tepat. Memang dibutuhkan proses, dan waktu yang terbilang lama. "Rapimcabsus lah yang menentukan, dukungan PPP akan kemana dan pada siapa," sebutnya.

Sambungnya, bukan hanya usungan atau dukungan Pilkada Serentak Prabumulih saja. Tetapi, pihaknya akan mengumumkan serentak siapa saja yang akan diusung dalam Pilkada Serentak Gubernur dan juga Wako yang ada 9 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada.

 "Kita tetap mempertimbangkan kebijakan DPC PPP, siapa yang akan diusung PPP nantinya. Survei tetapi menjadi acuan pemberian usungan," kata dia.

Disinggung soal dukungan ke petahana, ia mengungkapkan, kemungkinan bisa saja terjadi dan terbuka.

 "Ketika toh nantinya kita ke petahana, jelas ada pertimbangan dan perhitungan matang. Tergantung dengan rekomendasi dari DPP Pusat, kita hanya melurus DPC PPP yang disampaikan ke DPP PPP. Kita bisa mengambil diskresi, tetapi itu tidak etis. Apalagi, Prabumulih PPP sebagai parpol pemenang pemilu," tukasnya.

 Ketua DPC PPP, H Ahmad Palo SE menyebutkan, pihaknya akan segera melaksanakan rapimcabsus secepatnya dan mematuhi perintah DPW PPP. Sehingga, pertengahan nopember ini siapa yang akan diusung PPP jelas.

 "Karena sudah ada instruksi, rapimcabsus untuk penentuan dukungan ke calon. Akan segera kita laksanakan, dan akan kemana arah politik kita di Pilkada Serentak 2019," tukasnya.

 Nantinya, ungkap Palo. Hasil rapimcabsus akan disampaikan ke DPW PPP. Dan, dikeluarkan rekomendasi oleh DPP PPP. "Sehingga tahu dan jelas siapa yang akan berjuang bersama PPP di Pilkada Serentak tahun depan," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar