News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Jembatan Jebol, Tak Kunjung Diperbaiki

Tiga Jembatan Jebol, Tak Kunjung Diperbaiki

BATURAJA-Masyarakat Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU terancam terisolir. Karena tiga jembatan yang menghubungkan desa tersebut dengan daerah lain jebol dan tak kunjung diperbaiki.

“Padahal, jalan ini menghubungkan ke beberapa desa lainnya. Seperti, Desa Tanjung Manggus, Lunggaian, Air Wal, Karta Mulya dan Markisa,” kata Kepala Desa (Kades) Bandar Agung, Sailan saat ditemui  di rumahnya,  Rabu (15/11).

Akibat ada beberapa jembatan yang jebol, pengendara roda empat harus ekstra hati-hati. Jika tidak mau mengalami kecelakaan. “Mobil bermuatan sedikit maksa untuk lewat. Karena itulah jalurnya,” ungkapnya.

Tak hanya jembatan jebol saja. Jalan kabupaten tersebut juga mengalami rusak berat.  Lubang besar dan cukup  dalam serta digenangi air. Hampir merata terdapat di sepanjang jalan tersebut.

Tak jarang saat musim penghujan, kendaraan dan pakaian pengendara kotor lantaran jalan yang berlumpur dan digenangi air. “Beberapa waktu lalu, kami mengantarkan pengantin. Mobilnya terpaksa tarik-tarikan,” ujarnya.

Dia mengatakan, jembatan yang jebol tersebut sudah dibangun sejak tahun 1980 yang lalu. Sedangkan jalan tersebut dibangun sejak 2002 lalu. Namun, hingga kini belum pernah ada perbaikan dari pemerintah.

“Saya sudah mengajukan permohonan perbaikan ke Bupati. Namun, sampai sekarang belum diperbaiki. Padahal, pajak bumi kami termasuk besar. Mencapai Rp40 juta pertahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang OKU, Helman tak dapat dikonfirmasi. Terkait belum kunjungnya diperbaiki jalan Kabupaten di kawasan Kecamatan Lubuk Batang tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar