News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TMP OKU. Mulai dari Lantai Rusak Hingga Batu Nisan Copot

TMP OKU. Mulai dari Lantai Rusak Hingga Batu Nisan Copot

BATURAJA, TOPLENSA.COM -Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemarung di Kelurahan Spancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur, OKU fasilitasnya banyak yang rusak. Mulai dari lantai lingkungan TMP rusak. Begitu juga pagar bangunan bagian samping dan ada batu nisan yang copot.

Melihat kondisi tersebut, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengintruksikan Dinas Sosial agar mengusulkan perbaikan lokasi TMP ke Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang. Sehingga tahun depan,  makam pahlawan bisa diperbaiki.

“Kalau tidak semuanya, minimal ada pembangunan. Meski sedikit. Karena juga akan melihat anggaran 2018 nanti,” kata Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis usai melaksanakan kegiatan tabur bunga di TMP Kemarung, Jumat (10/11).

Selain itu, Kuryana juga meminta agar ada perbaikan di rumah singgah di lingkungan TMP. Serta membangun taman bunga. “Karena saat momen-momen tertentu, makam pahlawan ini banyak dikunjungi,” imbuhnya.

Perbaikan juga perlu segera dilakukan lantaran kawasan TMP menurutnya belum pernah dilakukan perbaikan. Sehingga perlu untuk diperhatikan. “Kan lihatnya tidak enak kalau tidak diperbaiki,” ungkapnya.

Dia menargetkan, perbaikan TMP Kemarung harus selesai sebelum jabatannya sebagai Bupati (2016-2021) habis. “Harus selesai diperiode saya bersama pak Johan (Wakil Bupati Red),” tambahnya.

Menurutnya, perbaikan TMP merupakan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah. Mengenang jasa para pahlawan. “Kita sebagai generasi penerus bangsa inilah yang mengagungkan jasa pahlawan.  Pahlawan yang berjuang, generasi muda yang mengisi kemerdekaan,” pungakasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar