News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waspada Banjir, Warga Mulai Was-Was

Waspada Banjir, Warga Mulai Was-Was

BATURAJA, TOPLENSA.COM-Warga di sepanjang bantaran sungai di OKU mulai was-was di musim penghujan saat ini. Sebab, banjir mengancam di wilayahnya.

Selain di sepanjang bantaran sungai, beberapa daerah yang rawan banjir. Seperti, perumahan RS Sriwijaya dan RS Holindo di Kecamatan Baturaja Timur.

Kemudian di beberapa desa di Kecamatan Peninjauan, Lubuk Batang dan Kedaton Peninjauan Raya. "Namun banjirnya surut," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Mailan Purnama, Minggu (12/11).

Selain ancaman banjir, di OKU juga ada beberapa daerah rawan longsor. Seperti di Kecamatan Ulu Ogan. Serta ancaman bencana puting beliung. Seperti di Kecamatan Ulu Ogan dan Pengandonan. "Sejauh ini bencana besar tidak ada," imbuhnya.

Disinggung mengenai peralatan menurutnya sudah tercukupi. Meski ada beberapa peralatan yang perlu ditambah. Seperti perlu penambahan mesin pompa penyedot. Yang saat ini BPBD OKU memiliki dua alat. Namun satu alatnya sudah rusak.

"Kami sudah mengajukan ke pusat untuk kekurangan peralatan itu. Yang lain sudah ada. Seperti tenda darurat, tenda pengungsi, perahu karet dan lainnya," tambahnya.

Sedangkan sumber daya manusia (SDM), masih kurang untuk tenaga ahli. Saat ini baru memiliki empat orang. Meski demikian, menurutnya tak menjadi kendala berarti. Sebab, SDM lainnya memiliki basic pecinta alam.

"Jadi tidak ada masalah soal SDM. Soal anggaran untuk tanggap bencana darurat, saya kurang faham," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar