News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banyak Perlintasan Belum Dipasang Palang Pintu

Banyak Perlintasan Belum Dipasang Palang Pintu

BATURAJA-Perlintasan rel kereta api di OKU masih banyak yang belum ada palang pintu. Ada sekitar tujuh perlintasan tanpa palang pintu. Yakni empat perlintasan di dalam Kota Baturaja dan tiga perlintasan di luar kota Baturaja.

"Kalau yang ada palang pintu ada tujuh perlintasan. Namun ada beberapa yang rusak," kata Kabid Hubungan Darat Dishub OKU, Saprin, Minggu (12/11).

Menanggapi kondisi tersebut, Dishub OKU telah mengajukan permohonan. Pemasangan palang pintu. Jumlahnya sekitar 11 palang pintu.

Jumlah tersebut akan di pasang di perlintasan yang belum ada palang pintu. Serta palang pintu yang mengalami kerusakan.

"Sudah tiga kali kami mengajukan permohonan. Ke Balai Perkeretaapian apian Kementerian Perhubungan di Palembang," sambungnya.

Sementara, disinggung jumlah kecelakaan yang melibatkan kereta api, menurut Saprin ada enam kasus. Namun, dirinya tak mau merinci jumlah korban jiwa dan kerugian materil.

"Kalau korban jiwa dan lainnya saya kurang hafal. Datanya ada di kantor. Tapi, sepanjang tahun ini ada enam kasus, " tambahnya.

Dari informasi yang didapat koran ini, diantara kasus kecelakaan yang melibatkan kereta api dan menyebabkan korban jiw a diantaranya. Kecelakaan di Kelurahan Kemelak Bingung Langit, Kecamatan Baturaja Timur. Pada 15 Agustus lalu.

Seorang pejalan kaki asal Banyuasin ditemukan tewas di pinggir perlintasan rel kereta api yang diduga ditabrak kereta api. Kemudian, di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur pada 18 Mei lalu. Seorang wanita paruh baya ditemukan tewas diduga ditabrak kereta api.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar