News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gegara Eksavator ini, Kompor Warga Pangkul Mati Seharian

Gegara Eksavator ini, Kompor Warga Pangkul Mati Seharian

PRABUMULIH - Salimah (46) Warga Desa Pangkul Jawa Kecamatan Cambai Kota Prabumulih terpaksa libur berjualan pagi ini lantaran kompor di rumahnya tidak bisa menyala. Aliran jaringan gas kota yang setiap hari ia gunakan untuk memasak aneka makanan dagangannya mati secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan. Akibatnya, Salimah pun harus merugi dan terpaksa libur berjualan.

"Jadi ngak bisa jualan mas. Kompornya dak bisa menyala sejak semalam. Bukan cuma saya sih. Tetangga lain bahkan warga disini juga begitu" ujarnya kepada wartawan.

Namun begitu lanjutnya persoalan tersebut telah ia sampaikan ke aparat Desa Pangkul. Dan setelah diselidiki ternyata kesalahan bukan dari pihak pengelola jargas di Kota Prabumulih melainkan akibat human error (kesalahan manusia) dimana jaringan gas (jargas) dibawah tanah mengalami gangguan akibat penggalian dari proyek pembangunan jalur ganda rel kereta api di Desa Pangkul.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Pangkul Aman Unsri. Ia mengungkapkan begitu mendapatkan informasi dari warga, pihaknya langsung menghubungi PT Petro Prabu untuk segera melakukan pengecekan.

"Ia tadi ada beberapa warga yang melapor terkait pemadaman jaringan gas kota. Hal ini langsung kita informasikan ke instansi terkait dan ternyata setelah dilakukan pengecekan lapangan telah terjadi kerusakan jaringan akibat aktifitas penggalian proyek double track rel kereta api di desa pangkul" ujar Kades Aman Unsri.

Dikatakan, siang tadi jaringan gas sudah kembali normal dan telah dapat dimanfaatkan oleh warga sekita untuk memasak dan aktifitas lainnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar